Kasus Simulator SIM

Abraham Bantah Ada Kesepakatan dengan Polri

KPK Bertemu Kapolri di Mabes Polri
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Penanganan perkara korupsi pengadaan simulator SIM belum menemukan titik terang. Baik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) maupun Polri sama-sama mengklaim bahwa mereka berhak menangani kasus yang menyeret Jenderal bintang dua Polri ini.

Ketua KPK Abraham Samad yang diam-diam telah menemui Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo di Mabes Polri pada Senin malam juga mengaku belum memutuskan apa-apa terkait penanganan kasus itu.

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

Abraham membantah informasi dan pernyataan yang beredar bahwa sudah ada kesepakatan antara dua lembaga penegak hukum ini dalam penanganan kasus simulator SIM. "Yang saya sampaikan waktu itu, option bukan decision," kata Abraham, Selasa malam di Jakarta, 7 Agustus 2012.

Meski begitu, Abraham masih melakukan koordinasi dengan Polri  soal penangganan kasus korupsi proyek senilai Rp 189 miliar di tubuh Polri ini. "Yang jelas tersangka KPK tetap seperti awal," ujar Abraham.

Sebelumnya Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengatakan komunikasi dan koordinasi dengan Kapolri masih terus dilakukan. Bambang menampik bahwa karena proses koordinasi itu penyidikan yang dilakukan KPK terhambat.

"Pemeriksaan terhadap saksi juga sedang jalan. Kalau tersangka nanti pada saatnya yang tepat baru diperiksa. Sekarang masih fokus pada pemeriksaan saksi-saksi," kata Bambang di kantornya.

Chandrika Chika.

Chandrika Chika Ngaku Udah Pakai Narkoba Satu Tahun

Selebgram Chandrika Chika telah resmi menjadi tersangka dalam dugaan kasus penyalahgunaan narkoba. Ia terbukti mengisap rokok elektrik yang berisikan dengan liquid ganja.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024