Meyda Safira Pasrahkan Jodoh pada Allah

Screening Film Cinta Suci Zahrana
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAlife - Hampir sama dengan tokoh Zahrana yang dimainkan dalam film Cinta Suci Zahrana, Meyda Safira juga sejatinya merupakan sosok yang sukses dalam berkarier. Dari pemeran pembantu di film Ketika Cinta Bertasbih dan Dalam Mihrab Cinta, di film terbarunya ia langsung menjadi pemeran utama.

Secara akademis pun ia tak kalah. Meyda baru saja lulus dari Teknik Lingkungan Itenas Bandung dan berencana melanjutkan S2 bidang yang sama. Namun soal jodoh, seperti halnya tokoh yang dia perankan, Meyda pun belum menemukan yang tepat. Ia sendiri mengakui dirinya tidak terlalu mencari, dan lebih memasrahkan pada Allah.

"Saya percaya jodoh itu indah pada waktunya. Jadi saya hanya berusaha dan memohon pada Allah, mudah-mudahan diberikan yang terbaik," tuturnya setelah press screening film Cinta Suci Zahrana di Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa 7 Agustus 2012.

Meyda sendiri tidak ingin menetapkan target tertentu. Menurutnya, jika nantinya target yang ia tetapkan tidak tercapai, justru akan membuatnya kecewa. Karena itu, ia memilih terus berdoa pada Allah.

"Sekarang mungkin belum dikasih aja. Saya kan hanya wayang, Dalangnya belum menggerakkan," imbuhnya. Lagipula, orang tuanya pun santai, tidak pernah menanyakan waktu menikah pada Meyda.

Sebenarnya, jika mau jujur, ada beberapa laki-laki yang terbilang dekat dengan perempuan berjilbab itu. "Ada beberapa, tapi nikah kan sekali seumur hidup. Kita boleh meneliti siapa calon kita. Apakah agamanya baik, apakah sesuai karakter kita. Karena sebagai perempuan, saya ingin imam yang baik," ujarnya kalem.

Meyda mengakui, dirinya memang memiliki beberapa kriteria untuk jodohnya kelak. Apa saja kriteria itu? "Beriman, bertanggung jawab, berilmu. Dia harus mampu membimbing saya ke jalan yang lebih baik," tegasnya sambil tersenyum.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024