Alasan Perombakan Direksi Jamsostek

Dahlan Iskan, mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara.
Sumber :
  • VIVANews/Nurcholios Anhari Lubis

VIVAnews - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan kembali melakukan perombakan direksi perusahaan pelat merah. Kini giliran PT Jamsostek (Persero), dengan mengganti Direktur Utama sebelumnya yaitu Hotbonar Sinaga dan digantikan Elvyn G. Masassya.

Mau Lebaran, Dua Kepala Sekolah Malah Jadi Tersangka Korupsi PPPK di Langkat

Dahlan menjelaskan pergantian Direktur Utama Jamsostek dilakukan karena masa jabatan sudah habis.  "Masa jabatannya itu sudah habis dan akan dipersiapkan yang muda-muda, banyak yang muda-muda," ujarnya dalam acara temu akbar engineering BUMN 2012 di kantor Pertamina, Jakarta, Rabu 8 Agustus 2012.

Dahlan menjelaskan pagi ini direksi Jamsostek telah dilantik oleh direktur utama yang baru. Susunan direksi tersebut meupakan hasil usulan Dirut Jamsostek yang baru. Sayangnya Dahlan enggan menyebutkan jajaran direksi yang baru. "Nanti lah, kan baru pagi ini dilantik yang Jamsostek," katanya.

Elvyn G. Masassya yang sebelumnya menjabat Direktur Investasi Jamsostek resmi menggantikan Hotbonar Sinaga. Pria kelahiran Medan 18 Juni 1967 ini malang melintang di industri keuangan seperti pernah menjabat sebagai Komisaris PT Bank Bali, Direktur PT Bank Permata Tbk, Corporate Secretary PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Elvyn juga pernah menjabat Direktur PT Tuban Petrochemical Industries. Elvyn merupakan lulusan Sarjana Ekonomi jurusan Manajemen Universitas Jayabaya dan Magister Manajemen Keuangan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Stefano Pioli dan para pemain AC Milan

AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte

Masa depan Stefano Pioli bersama AC Milan masih belum ada kejelasan. Sempat beredar kabar jika dia takkan lagi menjadi pelatih di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024