Jokowi Diminta Sowan ke NU dan Muhammadiyah

Jokowi di Gor Ciracas
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Politisi senior Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia, Taufik Kiemas, meminta pasangan calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo - Basuki T Purnama untuk tak terpengaruh isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA). Suami dari Megawati Soekarnoputri ini juga mengimbau mereka tidak terbawa arus untuk menanggapinya.

"Jadi main isu SARA itu tidak perlu lagi. Saya rasa sekarang ini Pak Jokowi keluar jangan mengurusi isu SARA saja," kata Taufik Kiemas di Gedung DPR, Rabu 8 Agustus 2012. Saat ini, kata Taufik, sudah saatnya Jokowi-Ahok melakukan pendekatan terhadap masyarakat secara langsung.

"Saya rasa juga sekarang saatnya Pak Jokowi sama Pak Ahok bertindak berkeliling mendatangi civil society ke NU, Muhammadiyah semua didatangi," lanjutnya.

Hal ini dilakukan agar Jokowi-Ahok tak semakin disudutkan, terlebih lagi oleh partai politik yang mendukung Fauzi Bowo - Nachrowi Ramli.

"Jakarta kan Ibukota Indonesia yang menentukan parpol. Arahan parpol pasti ada pengaruhnya. Putaran kedua ini harus hati-hati, jangan sampai Pak Jokowi dan Pak Ahok disudutkan," lanjutnya. (eh)

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama
Syifa Hadju

Soal Cincin di Jari Manis dan Dilamar di Bali, Ini Kata Syifa Hadju

Selain menyangkut foto-foto tersebut, Syifa Hadju juga menjelaskan mengenai cincin yang terlihat di jari manisnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024