BCA Siapkan Dana Rp46 Triliun Sambut Lebaran

Gedung BCA
Sumber :
  • skyscrapercity.com

VIVAnews- Guna memenuhi kebutuhan uang tunai nasabah selama Lebaran, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyediakan dana Rp46 triliun. Jumlah itu naik 10 persen dibanding tahun lalu sebesar Rp41 triliun.

Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja menjelaskan dari angka itu, Rp21 triliun dialokasikan untuk kebutuhan dana outlet dan ATM di wilayah Jabodetabek. Sementara sisanya sekitar Rp25 triliun untuk wilayah luar Jabodetabek.

"Kota terbesar tetap di Jakarta. Kalau sudah H+2 Lebaran baru masyarakat belanja ke daerah, jadi dana tersebar ke daerah," ujarnya di Jakarta, Rabu, 8 Agustus 2012.

Sebelumnya BI memperkirakan Bank Indonesia (BI) memperkirakan kebutuhan uang dalam menyambut datangnya Puasa dan Idul Fitri akan meningkatkan sebesar Rp89,4 triliun.

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Jumlah dana tunai yang disiapkan bank sentral ini meningkat jika dibanding dibanding tahun sebelumnya yang sebesar Rp77 triliun atau meningkat sekitar 16,1 persen.

Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Partai Keadilan Sejahtera, siap menggelar karpet merah untuk Prabowo Subianto, Presiden terpilih Pilpres 2024. Itu akan dilakukan jika Prabowo hadir di halal bi halal PKS

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024