FOTO: Kaftan Batik ala Butik Alleira

Alleira Batik Plaza Indonesia Fashion Week
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAlife - Inovasi batik terus dilakukan rumah batik Alleira. Tanpa menerjang pakem batik tradisional, koleksi terbarunya yang mengusung tema "Blissful Ramadhan", pun diluncurkan. Kali ini, koleksi yang ditampilkan menggabungkan eksotisme budaya Indonesia dengan nuansa gaya Timur Tengah.

Warna-warna yang ditonjolkan dalam koleksi kali ini juga lebih ringan. Tentunya, masih dengan permainan gradasi khas Alleira.

"Konsep warna yang digunakan terinspirasi dari warna-warni hari raya yang teduh dan ringan seperti hijau, oranye, ungu, kuning, biru muda dan merah yang dikombinasikan secara abstrak membentuk gradasi warna yang menyatu dengan sempurna," kata Wakil Direktur Alleira Batik, Ade Kartika, di sela-sela pagelaran 'Plaza Indonesia Fashion Week' di Hall Plaza Indonesia.

Rancangan juga cukup variatif dan didominasi dengan pemilihan material berupa bahan sutra, silk habutay dan supersilk. Seperti, koleksi "Effortlessly Facile" yang menghadirkan busana berpotongan longgar minimalis dengan motif batik abstrak. Kental dengan nuansa modern dan dinamis

Koleksi lainnya adalah deluxe pret-a-porter yaitu busana siap pakai dengan desain eksklusif. Terdiri dari busana bermotif khas Alleira dengan semburan gradasi warna pelangi yang elegan dan classy, bisa jadi pilihan untuk dikenakan pada Hari Raya Idul Fitri.

Ada pula koleksi "Graceful Attire" yang terdiri dari gaun malam model kaftan. Menonjolkan garis-garis potongan desain khas Timur Tengah yang dikombinasikan dengan desain motif paisley khas Alleira. Koleksi juga menampilkan siluet loose kaya akan detail beading yang unik dengan garis leher yang bervariasi. Lihat koleksinya di Selain rancangan untuk dewasa, Alleira juga  mengeksplorasi desain untuk anak-anak. Koleksi yang bertema "Happy Parade" dalam rangka menyambut Idul Fitri ini, menghadirkan perpaduan warna merah marun, terakota, hijau, ungu, kuning dan biru dengan katun sebagai bahan utamanya. Perpaduan warna tersebut berpadu dengan desain minimalis namun bernuansa ceria dan stylish bagi untuk anak-anak. (sj)

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas
Anak kucing

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Merawat kucing menjadi tanggung jawab yang besar bagi setiap pemiliknya. Kesehatan dan kesejahteraan hewan peliharaan kita menjadi prioritas utama. Berikut ini tipsnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024