Amankan Lebaran, 88 Ribu Polisi Dikerahkan

Apel Operasi Lilin Jaya 2010
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVAnews - Polri akan menggelar Operasi Ketupat mulai tanggal 11 hingga 26 Agustus 2012, untuk pengamanan lebaran. Sekira 88.230 personel polisi seluruh Indonesia dilibatkan untuk operasi ini.

Operasi akan dibuka dengan upacara gelar pasukan operasi "Ketupat Jaya-2012" pada Jumat 10 Agustus 2012. Untuk, Mabes Polri dan Polda Metro Jaya, upacara akan dilakukan di Silang Monas, Jakarta.

"Operasi Ketupat ini untuk mengamankan masyarakat, agar Hari Raya Idul Fitri bisa berlangsung aman, terutama pra dan pasca Idul Fitri," kata Karipenmas Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Kamis 9 Agustus 2012.

Selain menyiapkan puluhan ribu personel, Mabes Polri juga menyiapkan 3.000 pos pengamanan di sepanjang jalur mudik, tempat wisata, dan pusat-pusat keramaian.

Mabes Polri, kata Boy, juga mengimbau kepada pemudik yang menggunakan sepeda motor untuk tidak membawa anak kecil. Jika pemudik memiliki anak kecil, kata dia, lebih baik menumpang kendaraan umum. "Motor maksimal ditumpangi dua orang," katanya.

Sementara itu, Polri juga akan berpatroli di Jakarta untuk mengamankan rumah-rumah yang kosong ditinggal pemiliknya ke kampung halaman. "Kita terus melakukan inventarisasi dan merencanakan kegiatan patroli saat arus mudik berlangsung," kata dia. (umi)

Catat! Inilah 5 Bulan Terbaik untuk Menikah Menurut Islam
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik Jelang Lawan Korea Selatan

Timnas Indonesia U-23 dapat kabar baik jelang pertandingan melawan Korea Selatan pada babak 8 besar Piala Asia U-23 2024. Duel ini akan berlangsung di Stadion Abdullah.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024