Kanada Sabet Perunggu Sepakbola Wanita

Tim Olimpiade Sepakbola Wanita Amerika Serikat
Sumber :

VIVAnews - Tim putri Kanada akhirnya berhasil merebut medali perunggu cabang sepakbola Olimpiade London 2012. Dalam perebutan tempat ketiga itu, Kanada berhasil mengalahkan Prancis dengan skor tipis 1-0.

Bertanding di City of Coventry Stadium, Kamis 9 Agustus 2012, gol kemenangan timnas putri Kanada dicetak gelandang Diana Beverly Matheson pada masa injury time babak kedua.

FOTO: Meksiko Bikin Brasil Bertekuk Lutut

Sebenarnya Prancis mendominasi jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang. Terbukti, Prancis melakukan 25 kali tembakan ke gawang berbanding 4 percobaan yang dilakukan Kanada.

Namun, pada akhir-akhir pertandingan, Kanada justru mampu menghadirkan petaka lewat gol Matheson. Gol ini sekaligus sukses membuat Prancis gigit jari di ajang Olimpiade London ini.

Kanada Sabet Perunggu Sepakbola Wanita

Kanada gagal melangkah ke final setelah di semifinal kalah 3-4 dari Amerika Serikat (AS) lewat babak tambahan waktu. Sementara itu, Prancis gagal ke final setelah ditumbangkan Jepang dengan skor 1-2.

Partai final akan digelar Jumat dini hari WIB yang akan mempertemukan Jepang kontra AS. Pertandingan memperebutkan medali emas Olimpiade ini akan digelar di stadion kebanggaan Inggris, Wembley.

Susunan pemain
KANADA:
MCLEOD, MOSCATO, WILKINSON, MATHESON, SESSELMANN, SCOTT, SINCLAIR, SCHMIDT, TANCREDI, FILIGNO, NAULT

PRANCIS:
BOUHADDI, RENARD, GEORGES, SOUBEYRAND, FRANCO, BOMPASTOR, DELIE, THOMIS, NECIB, BUSSAGLIA, THINEY

(art)

Tekuk Korsel, Brasil Tantang Meksiko di Final
Tim Meksiko bergaya dengan medali emas Olimpiade

FOTO: Meksiko Bikin Brasil Bertekuk Lutut

Injury time 3 menit tak cukup bagi Brasil untuk mencetak gol kedua.

img_title
VIVA.co.id
12 Agustus 2012