Rambut Botak Naomi Campbell Jadi Sorotan

Naomi Campbell
Sumber :
  • corbis.com

VIVAlife- Supermodel terkemuka di dunia, Naomi Campbell selalu tampil sempurna saat berada di depan publik. Namun, saat ia menikmati liburannya di Ibiza awal pekan ini, penampilannya sangat menyedihkan. Wanita berusia 42 tahun ini menunjukkan kebotakan di kepalanya. Pemandangan iniĀ  cukup mengejutkan banyak orang.

Seperti dikutip laman Daily Mail, Jumat, 10 Agustus 2012, kabarnya kebotakan yang dialami Campbell akibat efek buruk extension rambut yang sering dilakukannya. Ia bertahun-tahun mempercantik penampilan rambutnya dengan cara tersebut. Tapi baru-baru ini, ia mengungkapkan masalah rambut yang dialaminya.

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Naomi Campbell mengalami kerusakan rambut akibat extension

Dengan rambut ditarik ke belakang ekor kuda, Naomi mengungkapkan garis rambutnya menjadi surut. Diakui pula olehnya, kerusakan rambut yang ia alami karena hasil ketergantungannya pada extension rambut.

Memang sebagai supermodel dunia, Campbell harus selalu terlihat sempurna, ia pun memilih memperpanjang mahkotanya agar lebih cantik.

Akibat kerusakan rambut yang dialaminya, ia diperkirakan menderita traksi alopecia, dimana kondisi rambut rusak karena penggunaan ekstensi terlalu banyak. Kondisi ini menimbulkan kekhawatiran para ahli kesehatan kulit kepala. Dan, bukan pertama kalinya Naomi telah memicu kekhawatiran dengan rambutnya yang makin menipis.

Kabarnya, supermodel asal Streatham, London Selatan ini cukup lama menggunakan ekstensi rambut lurus untuk menyembunyikan rambutnya yang keriting. Dan kata para ahli, traksi alopecia bisa terjadi ketika ekstensi terlalu menarik pada rambut alami, dan biasanya mempengaruhi garis rambut tepat di atas dahi atau sisi, di mana akar rambut lebih lemah.

Meski kondisi kebotakan akibat ekstensi bisa pulih, namun, butuh waktu lama untuk memperbaikinya. Bisa memakan waktu antara tiga bulan sampai satu tahun, agar rambut tumbuh kembali. Tetapi, jika terus-menerus ekstensi dilakukan, maka kebotakan tak akan bisa dihindari dan satu-satunya pilihan untuk memperbaiki penampilan rambut, adalah dengan transplantasi rambut.

Tak hanya Campbell yang pernah mengalami masalah ini, bintang Hollywood lainnya termasuk Paris Hilton, Victoria Beckham, Britney Spears, dan Alexandra Burke semua dilaporkan telah mengalami traksi alopecia sebagai akibat dari ekstensi rambut.

Ilustrasi pelaku

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka

Polisi telah menangkap sopir taksi online yang menodong dan melakukan pemerasan terhadap penumpang wanitanya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024