Sepeda Sehat, Terbuat dari Daur Ulang Kardus

sepeda dari kardus
Sumber :

VIVAlife - Kampanye tentang penghijauan lingkungan tampaknya sudah menjadi gaya hidup. Masyarakat makin tergerak untuk mendukung gerakan ini, 'Reduce, reuse and recycle'. Tiga kata ini merupakan ide cemerlang untuk membuat lingkungan lebih hijau.

Bos Apple Tim Cook Injakkan Kaki di BSD Tangerang

Anda dapat menggunakan kembali botol-botol bekas untuk menciptakan perabot rumah tangga apapun sambil menguji kreativitas. Tapi Apakah Anda juga terpikir untuk menciptakan sebuah sepeda dari kardus bekas?

Ini adalah ide besar. Dan Izhar Gafni, seorang desainer asal Israel telah melakukannya dengan sempurna.

Gawat, Gaya Main Timnas Indonesia Sudah Dibaca Pelatih Australia

Ide ini berawal dari kecintaannya pada kegiatan daur ulang dan bersepeda. Ia lalu menggabungkan keduanya. Inspirasinya muncul saat ia mendengar seorang temannya akan membangangun cardboard canoe.

Dalam sebuah artikel di No Unta, ia mengatakan bahwa hanya dibutuhkan biaya produksi $12 untuk setiap unit sepeda. Ia kemudian menjualnya dengan harga $60 hingga $90 atau sekitar Rp850.000. Kisaran harga ini tergantung dengan pemakaian aksesori tambahan sesuai dengan permintaan pembeli.

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Gafani menyatakan jika sepeda daur ulangnya ini terbilang murah, Anda juga tidak perlu meragukan kekuatan sepeda. Bahkan sepeda karton ini mampu membawa beban penumpang bertubuh gemuk sekalipun. Selain itu, rangka sepeda ini juga cukup tahan air dan kelembaban.

Efek menggayuh sepeda ini sudah pasti tidak hanya menyehatkan tubuh, tapi juga menyelamatkan lingkungan. Berminat?

BABYMONSTER

BABYMONSTER Bakal Gelar Fan Meeting di Asia, Bulan Juni di Jakarta

Girl group BABYMONSTER terus memperkuat dominasinya dengan lagu hit mereka yang berjudul 'SHEESH', dan kini sorotan tertuju pada tur pertemuan penggemar atau fan meeting.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024