Manjakan Tubuh Saat Cuaca Panas

perawatan kaki *jangan dipakai*
Sumber :
  • inmagine

VIVAlife - Ketika cuaca sedang panas-panasnya, wajib bagi Anda untuk melindungi dan merawat seluruh anggota tubuh. Terutama, yang paling serig terkena sinar matahari, agar tidak kusam dan kering.

Jangan biarkan sinar matahari yang terik membuat kulit dan rambut Anda rusak. Waktu yang tepat untuk merawatnya adalah saat Anda mandi. Simak ritual kecantikan yang dapat Anda lakukan saat mandi yang dapat membantu mengatasi kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Scrub
Scrub adalah cara yang paling efektif untuk membantu membuang sel-sel kulit mati dan telah kering dari tubuh Anda. Apapun scrub yang digunakan, baik berupa produk atau membuat ramuan sendiri di rumah dengan bahan-bahan alami, yang pasti scrub akan membuat kulit Anda bersinar di cuaca yang panas.

Produk shaving

Pastikan untuk memiliki alat cukur yang bagus sehingga dapat dipakai untuk merawat kulit dengan baik. Saat cuaca sedang panas Anda pasti lebih sering memakai hot pants atau rok mini atau mini dress. Nah, agar kaki Anda terlihat mulus, jangan lupa bersihkan bulu-bulu halus yang tumbuh di kaki. Selalu gunakan krim cukur untuk melindungi kulit dari iritasi.

Hair conditioner
Saat cuaca panas, Anda harus selalu mengaplikasikan conditioner untuk menjaga rambut tetap lembab. Ini juga jadi cara paling efektif untuk mencegah rambut kering dan pecah-pecah. Kondisioner juga berfungsi sebagai pelindung rambut saat terkena paparan sinar UV. Selalu aplikasikan kondisioner pada rambut setiap habis keramas.

Rawat kaki
Banyak orang yang seringkali memakai sandal ketika cuaca sedang panas. Hal tersebut membuat kaki mudah kering dan terasa kasar. Untuk itu, sediakan batu apung di kamar mandi dan gosok tumit kaki hingga bersih dari kulit yang kering.

Body oil
Minyak ini adalah salah satu produk yang dapat Anda gunakan sebagai pengganti lotion yang berguna untuk melembutkan dan menutrisi kulit. Aplikasikan pada tubuh secara langsung setiap habis mandi. Itu karena, seperti dikutip dari Bang Style, saat selesai mandi, pori-pori kulit Anda masih terbuka dan body oil yang dioleskan dapat menyerap dan bekerja dengan maksimal.

Angger Dimas Ungkap Alasan Sang Ibunda Dimakamkan Dekat Makam Dante
Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

MK Pastikan Tak Ada Deadlock Putuskan Perkara Sengketa Pilpres

Mahkamah Konstitusi (MK) memastikan tak ada deadlock dalam pengambilan keputusan sengketa Perselisihan Pemilihan Umum (PHPU).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024