Usain Bolt Ajak Para Pangeran Pesta Reggae

Tim Jamaika sukses mematahkan rekor dunia 4x100m
Sumber :
  • REUTERS/David Gray

VIVAnews - Usain Bolt menunjukkan kalau ia pantas disebut legenda hidup. Sprinter Jamaika itu memimpin rekan-rekannya merebut emas Olimpiade London nomor 4x100 m sekaligus memecahkan rekor dunia.

Kuartet Jamaika terdiri dari Nesta Carter, Michael Frater, Yohan Blake, dan Bolt mencatatkan waktu 36.84 detik pada final yang digelar di Olympic Stadium, London, Sabtu, 11 Agustus 2012. Rekor dunia sebelumnya adalah 37.04 detik yang juga milik keempat sprinter Jamaika itu yang tercipta di Daegu, Korea Selatan, tahun lalu.

Tim Jamaika memang terlalu tangguh bagi lawan-lawan mereka. Amerika Serikat yang diperkuat Trell Kimmons, Justin Gatlin, Tyson Gay, dan Ryan Bailey harus puas dengan perak. Catatan waktu 37.04 detik yang menyamai rekor dunia lama tak cukup bagus bagi AS untuk mengimbangi Jamaika.

Medali perunggu direbut Trinidad dan Tobago yang ketiban durian runtuh setelah Kanada didiskualifikasi karena salah satu pelarinya melanggar garis lintasan.

Usai merebut emas, Usain Bolt mengundang Pangeran Harry dan William untuk datang ke kampung halamannya.

"Saya ingin mengajak jalan-jalan Pangeran Harry dan William ke Jamaika. Yang saya maksud jalan-jalan bukanlah kunjungan resmi kerajaan. Saya ingin mengajak mereka berpesta. Minum rum dan Guinness sambil bergoyang reggae," kata Usain Bolt seperti dikutip Daily Star. Selama berada di London 2012, Usain Bolt merebut 3 emas. Dua lainnya dari nomor 100 m dan 200 m.

Beberapa bulan sebelum Olimpiade, Bolt dan Harry memang terlihat sangat akrab. Mereka beradu lari di lintasan. Saat itu Harry jadi pemenang dalam perlombaan main-main itu.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga
Badak Taman Nasional Ujung Kulon

Ironi Perburuan Badak Jawa di Kawasan Konservasi Ujung Kulon, Cula Dijual Rp 280 Juta

Di lahan konservasi tersebut, badak Jawa yang dilindungi itu jadi target perburuan liar dan cula nya dijual ke Jakarta secara ilegal dengan nilai ratusan juta rupiah.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024