Tiga Manfaat Terapi Apung Bagi Kesehatan

Berenang Semasa Hamil
Sumber :
  • doc. Corbis

VIVAlife – Bicara tentang jenis pengobatan memang tak ada hentinya. Lihat saja berbagai macam pengobatan alternatif yang mulai bermunculan.  Mulai dari herbal, totok, akupuntur, hingga terapi tangki.

Kali ini kami akan mengajak Anda  membahas terapi terapung dalam tangki yang masih jarang ditemui. Mediasi yang digunakan dalam terapi ini adalah sebuah tangki besar, fungsinya sebagai ruang depriviasi sensorik. Suasana gelap, campuran air hangat dan garam di dalamnya, membuat Anda terapung dengan perasaan rileks dan tenang.

Terapi isolasi tangki ini akan membawa otak Anda pada fase theta yaitu fase di mana manusia akan memasuki alam tidur. Sehingga dirinya akan merasakan ketenangan jiwa. Penasaran dengan manfaat dari terapi ini?

Menyembuhkan sakit kronis: Mengambang atau mengapung adalah sumber daya yang luar biasa bagi orang yang menderita arthritis atau nyeri kronis dari cedera yang sudah lama diderita. Mengapung dapat menekan rasa sakit,  juga mengurangi peradangan, meningkatkan fungsi saraf, dan membantu sirkulasi darah dalam tubuh. Hal-hal tersebut merupakan hal-hal yang dibutuhkan untuk pulih dari penyakit yang serius.

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Mendetoksifikasi tubuh: Mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung kadar magnesium dan sulfat yang tinggi adalah awal yang baik. Walaupun mineral sulit dicerna tubuh, namun berendam di air hangat yang telah dicampur dengan garam khusus, Epsom, diyakini oleh banyak orang di komunitas kesehatan holistik sebagai cara alamiah untuk memaksimalkan kadar magnesium dan asupan sulfat. Alasannya? Unsur-unsur ini lebih mudah diserap melalui kulit. Keduanya merupakan faktor pelaku detoksifikasi yang luar biasa membantu kemampuan alami tubuh untuk membentuk anti-bodi.

Membantu meredakan stres: Saat pertama kali  masuk dan menenggelamkan tubuh di dalam tangki berukuran sedang dan gelap tersebut, barangkali Anda akan merasa sedikit cemas. Tapi tak perlu khawatir, semakin lama di dalam sana, Anda akan semakin santai dan rileks. Saat itu dengan sendirinya tubuh akan membiarkan bobot mengambil alih sampai Anda masuk ke fase theta otak. Dengan memaksa diri Anda untuk benar-benar bersantai dan melepaskan berbagai beban pikiran Anda, seluruh tubuh akan mengalami proses relaksasi yang berlangsung hingga Anda meninggalkan tangki. Orang-orang yang sudah melakukan terapi ini mengatakan mereka merasa benar-benar fresh dan jauh lebih santai melakukan segala aktivitas. (umi)

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun
ilustrasi kelopak mata

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

Pakai lensa kontak dapat memberikan kenyamanan bagi para pengguna seperti lebih ringan dan jarak pandang lebih luas.  Namun pemilihan lensa kontak yang salah bisa iritasi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024