Kisah Dua BersaudaraTerkecil Dunia

Bridgette Jordan dan Bradley
Sumber :
  • Fox News

VIVAlife - Melihat Bridgette (Bri) Jordan dan Bradley, Anda mungkin mengira mereka anak-anak. Bri memiliki tinggi tubuh 68,6 sentimeter dengan bobot 18 kilogram. Bradley memiliki tinggi tubuh 96,5 sentimeter dengan bobot 35 kilogram.

Nyatanya, mereka tak lagi anak-anak. Bri merupakan sulung yang terlahir 23 tahun silam. Sedangkan Bradley merupakan bungsu dengan usia menginjak 21 tahun. Guinness World Records menobatkannya sebagai dua bersaudara terpendek di dunia yang masih hidup.

Memiliki tubuh spesial tak membuat mereka menarik diri dari lingkungan sosial. Mereka justru memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Mereka bahkan mampu memperlihatkan kekuatan fisik yang tak kalah dengan muda-mudi seusianya.

Bradley menjadi pemandu sorak di kampusnya dan muncul sebagai atlet senam berprestasi. Sedangkan Bri, meski harus memakai alat pernapasan tracheotomy, memproklamirkan diri sebagai 'bos keluarga'. Bri sangat suka memasak dan bergaul dengan teman-teman kampusnya.

"Saya percaya bahwa setiap orang harus merasa yakin dan percaya diri dengan dirinya sendiri," kata Bri kepada Reuters.

Bridgette Jordan dan BradleyBri dan Bradley mengalami kondisi langka yang membuat fisiknya berhenti berkembang di usia 12 tahun: primordial dwarf. Menurut data Potensials Foundation, lembaga sosial nirlaba, kasus semacam ini hanya menimpa tak lebih 200 orang di dunia.

Selain gangguan fisik, mereka dengan primordial dwarf biasanya juga rentan mengalami kelainan tulang, gigi, penglihatan, dan pendengaran. Meski demikian, mereka masih mampu berpikir normal sesuai perkembangan usianya.

Di tengah kepercayaan diri yang begitu besar menghadapi kondisi langka, sebuah jaringan televisi di Amerika Serikat berniat mengangkat kisah perjalanan hidup mereka dalam tayangan reality show.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?
Ilustrasi pengusaha.

Suku Bunga BI Naik, Apindo Ungkap 3 Tantangan Ini Hantui Pengusaha

Bank Indonesia (BI) menaikkan suku bunga acuannya sebesar 25 basis poin (bps) menjadi 6,25 persen. Apindo ungkap tantangan yang dihadapi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024