Jelang Lebaran, Remitansi BNI Naik 20%

suasana kantor BNI
Sumber :
  • Andika Wahyu

VIVAnews - Jasa pengiriman uang (remitansi) PT Bank Negara Indonesia Tbk menjelang Lebaran naik 20 persen tahun ini. Guna meningkatkan layanan bagi nasabah, BNI membuka cabangnya tiap Sabtu dan Minggu untuk tenaga kerja Indonesia (TKI) di luar negeri yang akan mengirimkan uangnya.

Direktur Utama BNI, Gatot M Suwondo, mengungkapkan, data remitansi hingga Juli 2012 mencapai US$43 miliar. Angka itu berasal dari transaksi pengiriman uang di Singapura, Tokyo, Timur Tengah, dan Amerika Serikat.

"Jika dilihat kenaikan dari bulan ke bulan, sekitar 30 persen. Banyak orang yang mengirimkan uang ke Indonesia," ujarnya.

Untuk melayani nasabah di luar Negeri, BNI juga menyediakan mudik gratis bagi tenaga kerja Indonesia yang berada di Hong Kong dan nasabah BNI di Singapura.

Bagi TKI di Hong Kong dan melakukan pengiriman uang atau menabung di BNI, dapat mengikuti program yang nantinya dipilih melalui proses pengundian. BNI Hong Kong menyediakan 46 voucher yang dapat ditukarkan dengan tiket penerbangan rute Hong Kong-Jakarta PP, sehingga total voucher yang disediakan berjumlah 92.

Sementara itu, untuk program mudik gratis di Singapura, setiap nasabah yang datang bertransaksi di BNI Singapura periode Maret-Juni 2012, akan mendapatkan kupon undian. Program mudik gratis BNI Singapura telah berlangsung sejak 2009. Tahun ini, BNI menyediakan 46 tiket pesawat Singapura-Jakarta PP untuk nasabah di Singapura. (art)

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang
Gerakan olahraga russian twist

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Round-up kanal Lifestyle pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang deretan olahraga ringan yang bisa dilakukan setelah lebaran.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024