Premi Bisnis Baru Pacu Pendapatan Prudential

Ilustrasi asuransi.
Sumber :

VIVAnews - PT Prudential Life Assurance mencatat total pendapatan premi Rp9 triliun selama enam bulan pertama 2012. Perolehan itu meningkat 41,5 persen dibanding periode sama tahun sebelumnya.

Selama periode itu, pendapatan premi bisnis baru sebesar Rp4,9 triliun atau tumbuh 43,7 persen dibanding periode sama tahun lalu. Pencapaian ini juga ditopang oleh bisnis baru syariah yang tumbuh 25,7 persen dengan total premi Rp496 miliar.

"Kontribusi pendapatan premi saluran partnership distribution meningkat hingga 140,9 persen, sedangkan saluran distribusi keagenan masih menyumbang porsi terbesar," kata Presiden Direktur Prudential Indonesia, William Kuan, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu 15 Agustus 2012.

William mengatakan, perseroan dapat mempertahankan momentum bisnis dan mencapai pertumbuhan yang konsisten selama semester pertama 2012.

Semua Pihak Diminta Tunjukan Kedewasaan Politik dan Menerima dengan Lapang Dada Hasil Pemilu

Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab untuk memberikan perlindungan kepada lebih dari 1,5 juta pemegang polis, pada paruh pertama tahun ini, Prudential telah membayarkan klaim dan manfaat sebesar Rp2,8 triliun. Pembayaran itu naik 49,7 persen dari Rp1,9 triliun pada periode sebelumnya.

"Kami berkomitmen penuh memberikan perlindungan jangka panjang kepada nasabah," ujar William.

Per 30 Juni 2012, Prudential Indonesia masih menjadi kontributor terbesar untuk bisnis Grup Prudential di Asia. Kontribusi Prudential Indonesia mencapai 23 persen dari bisnis baru berdasarkan Annualized Premium Equivalent (APE) di Asia.

Universitas Nasional (Unas) Jakarta

Unas Bentuk Tim Pencari Fakta Usut Dugaan Plagiat Prof Kumba Digdowiseiso

Rektor Universitas Nasional El Amry Bermawi Putera bentuk Tim Pencari Fakta dugaan pencatutan nama dalam publikasi jurnal internasional yang melibatkan Kumba Digdowiseiso

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024