AirAsia Terbang dari Malaysia ke Lombok

Maskapai AirAsia
Sumber :
  • REUTERS/Tim Chong

VIVAnews - AirAsia, maskapai penerbangan berbiaya hemat siap terbang ke kota tujuannya ke-15 di Indonesia dari Kuala Lumpur. Maskapai asal Malaysia itu meluncurkan penerbangan langsung ke Lombok hari ini.

"AirAsia akan melayani rute Kuala Lumpur-Lombok tiga kali seminggu, setiap Rabu, Jumat, dan Minggu," kata Commercial Director AirAsia Berhad, Jasmine Lee, dalam keterangan tertulis di Sepang, Malaysia, Kamis 16 Agustus 2012.

Untuk merayakan peluncuran rute baru itu, AirAsia menawarkan harga kursi penerbangan istimewa mulai dari Rp299 ribu dari Lombok menuju Kuala Lumpur. Periode pemesanan untuk promo istimewa itu mulai 16-26 Agustus 2012, untuk jadwal penerbangan mulai 12 Oktober 2012-22 Mei 2013.

"Dengan dibukanya penerbangan langsung internasional ini, siapa pun di Lombok bisa terbang ke Kuala Lumpur," ujar Jasmine.

Melalui Kuala Lumpur, masyarakat Lombok juga dapat menikmati luasnya jaringan rute AirAsia yang terbentang mulai dari Asia Tenggara, dataran China, Timur Tengah, hingga ke Australia.

Sementara itu, dia menambahkan, rute baru ini juga membuka akses bagi masyarakat Malaysia dan dunia menuju salah satu kawasan wisata terindah di Indonesia. "Lombok adalah permata yang terpendam," tuturnya.

Dengan melimpahnya lokasi wisata dengan keindahan yang spektakuler, potensi Lombok dapat memuaskan wisatawan dengan selera yang berbeda-beda. Pecinta aktivitas luar ruang dapat menikmati serunya menjelajahi Gunung Rinjani, Hutan Tropis, ataupun Suaka Margasatwa.

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi

Bagi yang ingin berbulan madu, indahnya pantai Senggigi dan suasana Pulau Gili adalah "godaan" romantis yang sulit untuk ditolak. "Jika ingin rehat sejenak dari rutinitas, Lombok adalah lokasi yang pas untuk snorkeling dan menyelam dengan sajian bawah laut yang mempesona," lanjut Jasmine.

VIVA Otomotif: Motor listrik hasil konversi

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) resmi memberikan konversi motor listrik secara cuma-cuma atau gratis untuk masyarakat. Bagaimana cara ikut programnya?

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024