Wisatawan dan Pemudik Macetkan Puncak

Macet
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Kepolisian mengantisipasi kemacetan parah di Puncak Cianjur dan sekitarnya. Pasalnya, jalan di sekitar Puncak akan dilalui pemudik dan wisatawan.

Kapolres Cianjur Ajun Komisaris Besar Agustri Heryanto mengatakan malam ini akan menjadi puncak arus mudik di jalur Cianjur. Diperkirakan sekitar 30 ribu pengendara akan memadati jalur-jalur mudik di wilayah ini, termasuk Puncak.

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

"Malam ini naik sekitar 50 persen dari volume lalu lintas H-2, yaitu 20 ribu kendaraan," kata Agustri, Sabtu 18 Agustus 2012.

Hal ini, imbuhnya, diperparah dengan arus kendaraan para wisatawan dari Jakarta dan sekitarnya. "Seperti biasa, akhir pekan selalu padat oleh wisatawan," imbuhnya. 

Dia sudah memerintahkan petugas kepolisian untuk fokus pada pemudik yang menggunakan sepeda motor. "Kami minta para pengendara hati-hati dalam perjalanan mudik mereka," imbuhnya.

Pantauan VIVAnews, kendaraan dari arah Bogor menuju Puncak merayap. Polisi pun sudah memberlakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan tersebut dengan membuang sebagian mobil pribadi ke jalur alternatif. (adi)

VIVA Militer: Pasukan milisi Republik Ossetia Selatan

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB

PBB memiliki anggota sekitar 193 negara. Namun, di luar jajaran negara-negara tersebut, terdapat setidaknya 9 negara yang belum mendapat pengakuan sebagai anggota PBB. 

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024