Bursa Asia Bergerak Fluktuatif

Sumber :
  • REUTERS/ Toru Hanai

VIVAnews - Bursa saham Asia bergerak fluktuatif atau mixed pada transaksi Senin 20 Agustus 2012, paska tingginya harapan investor pada pembuat kebijakan di Eropa yang dengan tegas akan mengatasi krisis utang zona euro.

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Tercatat, indeks acuan Asia-Pasifik MSCI di luar pasar saham Jepang turun tipis 0,2 persen tapi bursa saham Jepang, Nikkei 225 dibuka naik 0,4 persen.

Pada akhir pekan lalu, Jumat 17 Agustus 2012, indeks Jepang juga sempat naik ke level tertingginya dalam tiga bulan terakhir.

KPU Kabupaten Tangerang Buka Rekrutmen PPK dan PPS Pilkada 2024: Tersedia 967 Kuota

"Pasar sepertinya mulai mendapatkan pijakan yang lebih kuat dibandingkan reli kuartal pertama lalu dan relatif stabil, sehingga menawarkan lebih banyak ruang keuntungan berlanjut," ungkap riset Tong Yang Securities, seperti dikutip laman Reuters.

Sementara itu, Jumat lalu, keberhasilan saham Apple Inc (AAPL.O) mencatat rekor berhasil mendorong bursa saham Amerika Serikat, indeks Standard & Poor 500 menembus level baru dalam empat tahun terakhir.

Istana Tegaskan Jokowi Tidak Ada Agenda Kunjungan Kerja ke Surabaya

Indeks saham Eropa juga ditutup di posisi tertinggi dalam 13 bulan terakhir pada Jumat lalu, yang merupakan pekan terbaik dalam tujuh tahun terakhir, terpicu keputusan pembuat kebijakan di Eropa yang akan mengambil tindakan bersama untuk mengatasi krisis fiskal.

Ketua Fraksi Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas

Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye

Politisi yang akrab disapa Ibas, itu menyatakan siap bersinergi dan berkolaborasi, dalam pembangunan demi kesejahteraan rakyat. Transisi pemerintahan harus berjalan baik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024