10.000 Wisatawan Serbu Kawasan Puncak

Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat
Sumber :
  • jabar.go.id

VIVAnews - Ribuan orang memadati kawasan wisata di wilayah Puncak dan Cipanas Cianjur Jawa Barat. Para wisatawan ini berkumpul di kawasan Taman Nasional Cibodas, Taman Bunga Ciapanas, Talaga Warna dan simpang Cipanas untuk menikmati wisata kuliner dan membeli oleh oleh.

Tegas, Ustaz Khalid Basalamah Sebut Anak Perempuan Tak Boleh Beri Nafkah Ke Ayahnya Jika...

Warga sudah memenuhi sejumlah kawasan itu sejak pagi tadi pukul 09.00 WIB. Diperkirakan warga akan terus berdatangan hingga sore nanti.

"Saat ini, diperkirakan 10.000 wisatawan memadati berbagai kawasan wisata di wilayah Puncak hingga Cipanas Cianjur. Jumlah ini meningkat dibanding hari libur biasa dengan rata rata pengunjung sekitar 5.000 wisatawan," ungkap Kabag Operasi Polres Cianjur, Kompol Gatot Satriopada kepada VIVAnews, Senin 20 Agustus 2012.

IHSG Hari Ini Diprediksi Kembali Menguat Ditopang Fundamental Ekonomi RI

Gatot menuturkan bahwa guna menghindari kemacetan saat ini polisi sudah  melakukan rekayasa berupa pemenggalan jalur. Diharapkan dengan pemenggalan jalur itu, lalu lintas akan lancar.

Polisi juga terus berkoordinasi dengan Polres Bogor untuk mengantisipasi keadaan, karena jumlah wisatawan diperkirakan bertambah hingga sore. Jika lalu lintas stagnan maka polisi akan memberlakukan buka tutup jalur Jakarta -Puncak dan sebaliknya.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Frekuensi buka tutup jalur, jelas Gatot, termasuk pemenggalan jalan akan disesuaikan denga kepadatan. "Bisa satu jam sekali atau tiga jam sekali. Itu semua kondisional," tuturnya.

Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On

Alasan Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan kabar baik untuk Timnas Indonesia U-23. Nathan Tjoe-A-On dipastikan kembali untuk bermain di perempat final Piala Asia U-23

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024