IMB Keluar, Produksi Blok Cepu Bakal Lancar

Kawasan Blok Cepu
Sumber :
  • Gatot Rianto | Surabaya Post

VIVAnews - Bupati Bojonegoro akhirnya mengeluarkan izin prinsip Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk tujuh bangunan konstruksi proyek rekayasa, pengadaan, dan konstruksi (engineering, procurement and construction/EPC) 5 Blok Cepu.

Vice President Public and Government Affair ExxonMobil Erwin Maryoto mengatakan izin IMB tersebut keluar minggu lalu setelah Wakil Kepala BP Migas, Widjonarko bertemu langsung dengan Bupati Bojonegoro.

"Pak Widjonarko langsung datang ke Bojonegoro untuk bertemu dengan Bupati dan disepakati untuk mengeluarkan izin IMB tujuh fasilitas operasi produksi EPC-5," kata Erwin saat dihubungi VIVAnews, Selasa 21 Agustus 2012.

Dengan diterbitkannya izin ini, kata Erwin, proyek pengembangan penuh lapangan Banyu Urip, blok Cepu bisa beroperasi sesuai dengan rencana semula. Seperti diketahui saat ini baru sebesar 22 ribu barel per hari dan akan meningkat menjadi 24.000 barel per hari pada September mendatang.

Sesuai rencana, produksi blok Cepu akan meningkat menjadi 90.000 barel per hari pada Mei 2014 dan puncaknya di November 2014 menjadi 165.000 barel per hari.

Untuk bisa memproduksi 165 ribu barel minyak per hari Mobil Cepu harus menyelesaikan lima proyek EPC. Lima proyek tersebut antara lain EPC-1 berupa pekerjaan fasilitas produksi, EPC-2 berupa desain dan instalasi pipa desalinasi, EPC-3 berupa pembangunan pipa offshore dan mooring tower, EPC-4 yang terdiri atas fasilitas penyimpanan dan bongkar muat terapung (floating storage and offioading/FSO), dan EPC-5 berupa fasilitas pendukung perkantoran.

Kepala Perwakilan BPMIGAS wilayah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, Elan Biantoro menjelaskan EPC-1 hingga EPC-5 merupakan satu kesatuan yang berjalan secara pararel. Dengan keluarnya izin dari Bupati Bojonegoro, maka proyek Cepu akan berjalan tepat waktu.

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un
Struktur aneh muka Dajjal di Google Earth.

Deretan Fitnah Dajal di Akhir Zaman yang Harus Diwaspadai oleh Manusia

Pada akhir zaman, Dajal diprediksi akan muncul di dunia. Kehadirannya menjadi salah satu indikasi dari kedatangan hari kehancuran atau kiamat. Ini deretan fitnah Dajjal

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024