Agar Tak Menyesal Titipkan Anak di Daycare

daycare
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Kemunculan daycare seolah menjawab kebutuhan wanita karier yang harus bekerja sembari mengurus anak. Terutama saat babysitter atau pembantu mudik. Atau, bagi mereka yang tak percaya dengan pola pengasuhan babysitter atau pembantu.

Di tempat penitipan anak eksklusif, semua kebutuhan si kecil terpenuhi tanpa perlu khawatir: pengasuh, makanan bergizi, istirahat, permainan edukatif, hingga pengembangan karakter. Anak senang, Anda pun tenang!

Apa saja yang perlu dipertimbangkan saat memilih daycare? Amanda Wangsa, pemilik tempat penitipan anak di kawasan Bendungan Hilir 'Lovely Sunshine', memberikan sejumlah tips untuk Anda.

Strategis
Lokasi sangat penting. Pilih yang memiliki jarak terdekat dari kantor, bukan dari rumah. Ini memudahkan Anda untuk mengantar dan menjemput buah hati. Lokasi dekat dengan tempat kerja juga membuat Anda leluasa menengok ketika jam makan siang. Bagi mereka yang masih memberikan ASI eksklusif juga lebih mudah mengirim stok.

Fasilitas
Tanyakan kepada pengelola daycare fasilitas yang tersedia. Anda harus ikut memastikan bahwa fasilitas yang ada tak hanya aman dan nyaman, tapi juga menunjang tumbuh kembang anak. Pilih daycare yang menawarkan program edukatif.

Tanyakan pula kegiatan untuk anak Anda. Ini penting mengingat anak mudah sekali bosan. Akan lebih baik jika daycare memiliki aktivitas edukatif yang tak monoton sehingga anak-anak lebih semangat dan mudah merengek.

Pengasuh
Tanyakan latar belakang pengasuh anak di setiap daycare. Apakah mereka memiliki ketrampilan khusus seperti babysitter? Seberapa jauh pengalaman mereka mengasuh anak? Terlepas semua itu, yang terpenting adalah Anda bisa memastikan para pengasuh telaten dan sayang anak.

Selain soal pengasuh, Anda juga perlu menanyakan fasilitas tenaga profesional seperti psikolog atau dokter yang ikut membantu mengawasi perkembangan anak Anda. Akan lebih baik jika daycare memiliki tenaga profesional yang selalu stand by untuk kondisi darurat.

Jokowi Datang Melayat ke Mooryati Soedibyo, Ikut Salat Jenazah

Baca juga:

(ren)

Sindir PDIP yang Gugat KPU ke PTUN, Nusron: Silakan, Tidak Berdampak Apa-apa
Capres Nomor 03 Ganjar Pranowo di debat terakhir capres 2024

Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih, Ganjar: Tidak Dapat Undangan

KPU menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wapres terpilih hari ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024