Arus Balik 2012, Banyak Maskapai Terlambat

Penumpang Qantas Airways terlantar di Singapura
Sumber :
  • REUTERS/ Tim Chong

VIVAnews - Hasil pemantauan Posko Harian Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Terpadu 2012 mengungkapkan lima maskapai penerbangan mengalami keterlambatan penerbangan pada 21 Agustus 2012.

Chicco Jerikho Didiagnosis Sepsis Hingga Dirawat di HCU dan Pakai Alat Pacu Jantung

Kelima maskapai tersebut adalah Batavia Air, Lion Air, Mandala Air, Merpati Nusantara dan Garuda Indonesia. Sedangkan pada lebaran kedua tercatat empat masapai mengalami keterlambatan penerbatan atau delay, yaitu Batavia Air, Sriwijaya Air, Lion Air dan Citilink.

Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II, Trisno Heryadi menjelaskan keterlambatan penerbangan tersebut disebabkan dua hal, yaitu teknik dan operasional. Namun Ia memperkirakan keterlambatan penerbangan pada saat Lebaran lebih disebabkan masalah operasional.

"Apa yang telah kita rencanakan bisa saja terjadi bila perubahan di lapangan. Hal itu jelas berdampak domino," kata Trisno, di Jakarta, Rabu 22 Agustus 2012.

Direktur Operasional PT Angkasa Pura II, Salahudin Rafi, menambahkan sebagai pengelola 12 bandara di Indonesia, perusahaan yang dia kelola telah menambah ruang tunggu (boarding lounge). Ia mencontohkan ruang tunggu Terminal IA, IB, dan IC Bandara Soekarno-Hatta telah terkoneksi.

"Itu dapat menambah kapasitas calon penumpang hingga 2.000 kursi, jadi penumpang bisa tertampung," katanya.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, Bambang S. Ervan menjelaskan Kementerian Perhubungan memperkirakan masa arus balik lebaran 2012 diprediksi akan mencapai puncaknya pada H+6, atau pada Minggu, 26 Agustus 2012 mendatang.

Berdasarkan data Posko Harian Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Terpadu 2012, dari H-9 hingga H+1 jumlah pemudik yang menggunakan angkutan udara untuk penerbangan domestik dan internasional mencapai 1,98 juta penumpang.

Jumlah tersebut terdiri dari total jumlah penumpang angkutan udara penerbangan domestik sebesar 1,66 juta penumpang dan umlah penumpang angkutan udara internasional sebanyak 323.664 penumpang.

Jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, maka terjadi kenaikan jumlah penumpang domestik sebesar 12,53 persen. Sedangkan untuk penerbangan internasional, terjadi penurunan jumlah penumpang sebesar 0,32 persen. (ren)

Ilustrasi penis.

Pakar Ungkap Pria Harus 21 Kali Ejakulasi dalam Sebulan, Kenapa?

Ejakulasi teratur baik untuk Anda dalam banyak hal. Selain memberikan kesenangan, ejakulasi juga memiliki beberapa manfaat.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024