Fakta-fakta Kecil The Expendables 2

pemutaran perdana expendables 2
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVAlife - The Expendables 2 mencuri tempat dalam daftar atas box office dengan meraih US$28,75 juta (Rp272,8 miliar) pada pekan pertama. Perolehan ini memang lebih kecil dari film pertama, The Expendables, yang mencetak US$34,8 juta. Tapi, setidaknya, strategi Lionsgate mengumpulkan aktor-aktor laga legendaris dalam satu film berhasil. 

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

Disutradarai oleh Simon West, The Expendables 2 dengan rakus menyertakan para jagoan kelahi seperti Sylvester Stallone, Jet Li, Chuck Norris, Jason Statham, Jean-Claude Van Damme, Bruce Willis, dan Arnold Schwarzenegger. 

Ada hal remeh-temeh menarik dalam produksi film yang bisa disimak. Misalnya, Stallone meminta Chuck Norris memasukkan guyonan dalam The Chuck Norris Facts yang sempat memicu keramaian di Internet. Gena, istri Norris, menyarankan gurauan tentang ular kobra: "Chuck Norris digigit seekor ular kobra. Setelah lima hari menanggung rasa sakit, sang kobra mati."

Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang

Berikut fakta-fakta kecil lain yang berkenaan dengan The Expendables 2.

1. Sebuah jembatan kereta api yang membentang di atas Sungai Osam, Bulgaria, dibuat untuk kepentingan film. Setelah proses produksi rampung, jembatan tak dihancurkan dan menjadi bagian dari jaringan rel kereta api di negeri itu.

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

2. Pada sebuah pengambilan gambar yang merekam ledakan di satu perahu karet di Bulgaria, seorang pemeran pengganti tewas dan seorang lainnya berada dalam keadaan kritis. 

3. Novak Djokovic, seorang pemain tenis, memainkan peran cameo tanpa dibayar dalam pengambilan gambar di bandara. Namun, adegan yang memperlihatkan Djokovic menyerang sekelompok teroris dengan raket itu dipotong. 

4. Dalam film, Gunnar Jensen, yang diperankan oleh Dolph Lundgren, dikisahkan memiliki keahlian di bidang teknik kimia. Hal itu merujuk kepada kepandaian Lundgren sendiri, yang memiliki gelar master dalam teknik kimia. 

5. Dalam pengambilan adegan di Bulgaria, Schwarzenegger bermain sebagai seorang politisi dan bertemu dengan perdana menteri Bulgaria, yang menganugerahi pedang Conan the Barbarian kepadanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya