Cara Asyik Bakar Kalori Saat Liburan

Ilustrasi wanita berjemur
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Liburan seringkali mengacaukan program diet. Tak jarang, kita dihadapkan dengan serangkaian menu-menu nikmat yang cenderung berkalori tinggi. Rasanya begitu sulit menahan godaan.

Janji mengunjungi pusat kebugaran di hotel pun hanya isapan jempol. Nyatanya, kita justru lebih tertarik menghabiskan semua waktu untuk tidur bermalasan-malasan di tepi kolam renang, di pantai, atau malah asyik belanja.

Di tengah dilematika itu, sejumlah aktivitas menyenangkan selama liburan ternyata membantu membakar kalori tubuh tanpa kita sadar. Penasaran? Simak aktivitas liburan asyik berikut, seperti dikutip dari laman Fit Sugar.

Membawa koper
Kalori terbakar: 37
Kita seringkali harus membawa begitu banyak barang saat travelling. Jangan buru-buru cemberut membayangkan harus menenteng tas dan menyeret koper yang cukup berat. Tahukah Anda bahwa mengangkat tas seberat 7-8 kilogram membuat tubuh membakar 37 kalori.

Jalan-jalan
Kalori terbakar: 148
Berjalan-jalan di sekitar lokasi liburan atau di sekitar hotel tempat menginap sudah pasti menjadi aktivitas menyenangkan. Sembari menikmati pemandangan segar, berjalan kaki selama satu jam, sudah membuat tubuh membakar 148 kalori. Menyenangkan bukan?

Bersepeda
Kalori terbakar: 295
Bersepeda merupakan cara lain untuk menjelajah area wisata sembari menikmati pemandangan segar yang menggairahkan. Tak hanya menyajikan pengalaman liburan seru, bersepeda selama satu jam atau sekitar 18-20 kilometer berarti kita telah membantu tubuh membakar 295 kalori.

Mendaki
Kalori terbakar: 295
Ini bisa kita lakukan jika kita berwisata di area pantai atau pegunungan. Pasti banyak bukit-bukit kecil yang bisa kita jelajahi sembari menikmati matahari terbit atau terbenam. Berjalanan kaki di area terjal atau menanjak selama satu jam akan membakar 295 kalori.

Berjemur
Kalori terbakar: 80-90
Bersantai di tepi pantai atau kolam renang sambil mendengarkan musik, membaca, atau menikmati jus buah favorit pasti menyenangkan. Jangan terlampau merasa berdosa, aktivitas minim gerak di bawah pancaran matahari ini ternyata dapat membakar kalori lebih banyak dibandingkan saat santai menonton televisi di rumah. Satu jam berjemur bisa membakar 80 hingga 90 kalori

Berenang
Kalori terbakar: 74
Saat matahari bersinar terang di pantai, keluarkan baju renang atau bikini Anda dan bersenang-senanglah. Berenang di laut atau pantai selama 15 menit dapat membantu tubuh membakar 74 kalori.

Menari
Kalori terbakar: 207

Saat sedang menikmati liburan bersama keluarga atau sahabat, coba cek pertunjukan musik lokal yang biasanya ada di restoran, bar, atau gedung kesenian. Menari selama satu jam penuh dalam suasana ceria dapat membakar 207 kalori.

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?
Drama Crash

Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024

Sebuah gebrakan baru dalam dunia hiburan akan segera hadir dengan kehadiran drama Korea yang menarik perhatian berjudul Crash. Drama ini akan tayang perdana pada 13 Mei.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024