Mudik Lebaran

KAI Klaim Kereta Terlambat Cuma 15 Menit

Penumpang Kereta di Stasiun Senen
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Kepala Stasiun Senen, Jakarta, Mateta, menyatakan pelaksanaan arus mudik dan balik pengguna kereta api pada Lebaran kali ini, dianggap jauh lebih baik dibandingkan tahun kemarin.

Gabung Prabowo-Gibran Sebagai Pilihan Baik, Surya Paloh: Ini Pilihan Saya, Pilihan Nasdem

Bahkan manajemen PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengklaim, jadwal keberangkatan tahun ini lebih terorganisir dengan waktu keterlambatan hanya berkisar 15-20 menit.

 "Intinya keterlambatan yang terjadi masih bisa dipahami dan tidak ada yang ekstrem," kata Mateta di Stasiun Senen, Jakarta, Minggu 26 Agustus 2012.

Marteta menjelaskan, membaiknya pelaksanaan kegiatan mudik dan balik pada tahun ini terjadi karena sejumlah perubahan yang diterapkan PT KAI.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Perubahan-perubahan yang dibuat itu di antaranya mewajibkan penumpang untuk naik di stasiun keberangkatan. 

"Untuk tahun ini walaupun penumpang bisa mendapatkan tiket di Bekasi, Jatinegara, Gambir dan stasiun lainnya namun mereka hatus tetap naik di Senen," ujarnya.

Kebijakan stasiun keberangkatan ini juga telah membantu KAI membuat stasiun kereta steril dari para pedagang yag sering lalu lalang di stasiun pemberhentian lain. 

Selain kebijakan tersebut, KAI juga memberlakukan ketentuan satu tiket untuk satu nama, serta aturan boarding pass. Langkah ini diklaim telah membuat para pemudik yang menggunakan moda transportasi ini merasa lebih nyaman. 

Dengan berbagai perubahan yang dibuat KAI selama arus mudik dan balik tahun ini, perusahaan cukup yakin dampak signifikan diperoleh para penumpang baik pada waktu kedatangan, kenyamanan maupun keamanan pengguna moda transportasi tersebut. (eh)

Xiaomi, Redmi Pad Pro 2024

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Redmi Pad Pro menawarkan layar besar 12,1 inci dengan refresh rate 120Hz, performa tangguh dari Snapdragon 7s Gen 2, dan baterai 10.000 mAh yang tahan lama hingga berjam.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024