5 Tanda Hubungan Percintaan Tidak Sehat

Ilustrasi patah hati.
Sumber :
  • shiftyend.deviantart.com

VIVAlife - Pada awal hubungan, rasanya tidak lengkap jika kita menjalani hari tanpa kehadiran pasangan. Namun, seiring waktu, banyak pasangan yang mulai lelah bertahan. Hati-hati. Rasa lelah psikologis ini bisa kapan saja muncul. Karena, tanpa  sadar kita menjalin hubungan yang buruk.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Berikut tanda hubungan yang tidak sehat.

Waktu kita tersita hanya untuk dia
Waspadalah jika Anda sudah tidak memiliki waktu untuk berkumpul bersama teman, keluarga, atau bahkan diri sendiri. Hanya untuk menemaninya. Apalagi jika pasangan juga mulai meninggalkan hobi dan keluarganya hanya untuk kita. Ini pertanda dia ingin mengontrol kehidupan kita, bahkan hingga detail terkecilnya.

Peraturan dalam hubungan
Pasangan melarang kita berkumpul dengan teman-teman perempuan, namun dia bebas pergi dengan teman-teman prianya. Dia menyebut teman kita sebagai pengaruh buruk, dan tugasnya adalah untuk menjaga kita agar tetap di 'jalan yang benar'.

Isolasi sosial
Dilansir All Women Stalk, Salah satu gejala terburuk kekerasan emosional adalah, kita jadi kehilangan kontak dengan keluarga dan teman-teman. Dunia hanya berpusat pada pasangan saja. Saat Anda mencoba 'lepas', dia tidak akan segan menciptakan konflik.

Tidak percaya
Pesan-pesan yang dikirimkan melalu telepon mulai bersifat protektif, bukan perhatian. "Di mana? Sedang apa? Dengan siapa?" Juga pesan-pesan lain bernada cemburu.

Diam
Saat sedang terlibat selisih pendapat, pasangan akan 'menghilang'. Dan tidak akan memberitahu alasannya kemarahannya, termasuk tidak meninggalkan pesan, dan sulit dihubungi. (umi)

Pelamar kerja wanita dilecehkan saat wawancara

Viral Pelamar Kerja Wanita Dilecehkan saat Wawancara

Viral seorang pelamar kerja wanita mengaku dilecehkan saat melakukan proses wawancara secara online. Peristiwa ini pun menjadi sorotan netizen di media sosial X.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024