Laporkan Denny Indrayana, Polisi Panggil OCK

Tweet kontroversial Denny Indrayana mengenai advokat
Sumber :
  • Twitter

VIVAnews - Penyidik Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya akan memanggil advokat Otto Cornelis Kaligis. Pemanggilan ini terkait laporannya terhadap Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana.

"Dalam minggu ini akan dilayangkan panggilan kepada pelapor, dari situ akan dikembangkan apakah ada saksi-saksi lain," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, Senin 27 Agustus 2012.

Ditambahkan Rikwanto, penyidik juga akan memanggil saksi ahli bahasa untuk menjelaskan apakah kata-kata yang dituliskan Denny Indrayana dalam akun twitter pribadinya merupakan penghinaan atau tidak.

Sejauh ini, bukti yang diperoleh penyidik antara lain print pernyataan terlapor di twitter dan keterangan pelapor. "Kalau untuk terlapor yakni Denny Indarayana akan dipanggil setelah semua diperiksa yakni pelapor, saksi dan saksi ahli," kata Rikwanto.

Seperti diketahui, Kaligis melaporkan Denny Indrayana atas pernyataannya yang menyebut advokat korup adalah koruptor di akun twitter pribadinya. Kaligis menilai kicauan Denny ini merupakan penghinaan terhadap profesi advokat.

Denny pun sudah menanggapi laporan Kaligis itu. Menurut Denny, dia hanya melakukan kritik terhadap sejumlah advokat, dan tidak bermaksud menghina profesi advokat.

"Saya sebenarnya hanya mengkritisi malpraktik yang dilakukan oleh oknum advokat yang 'maju tak gentar membela yang bayar' dalam kasus korupsi. Tingkah oknum advokat demikian sangat menyakiti hati rakyat," tutur Denny Indrayana.

Denny mengaku tak gentar atas laporan OC Kaligis ke Polda Metro Jaya. "Itulah risiko perjuangan melawan korupsi. Insya Allah akan saya terima dengan ikhlas," ujar Denny. (umi)

Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba
Presiden PKS dan Imam Budi Hartono di Depok

PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok, Ahmad Syaikhu: Kinerjanya Bagus

Presiden PKS menginstruksikan kepada seluruh struktur untuk berjuang bersama memenangkan Imam Budi Hartono.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024