Jonathan Frizzy: Pastry Buat Saya Jatuh Cinta

Jonathan Frizzy
Sumber :
  • VIVAnews/ Nurcholis Anhari Lubis

VIVAlife – Namanya memang cukup dikenal di perfilman Indonesia. Meski telah sukses menjadi bintang sinetron, ternyata tidak membuat Jonathan Frizzzy  puas. Pria yang akrab dipanggil Ijonk ini mulai melebarkan sayapnya untuk menjajaki dunia kuliner.

5 Negara Tanpa Malam, Matahari Hampir Tidak Pernah Terbenam

Mulai dari Nol

Semuanya berawal dari kecintaanya pada rasa manis dan dessert. Setiap ke mana tempat yang dituju, sajian pertama yang dipilih adalah dessert. Namun, semuanya berubah setelah dirinya bertemu dengan sahabat lamanya, Yudi Harijono, owner Couture Cake.

“ Saya memulainya dari nol di awal tahun ini. Memasak kue itu tidak mudah dan dibutuhkan kesabaran untuk semuanya, terutama soal dekorasi’’ tungkasnya.

Sebagai kue perdana buatannya, ia memilih kue favoritnya yaitu Chocolate Molton. Ini pun membutuhkan proses yang lama karena tidak langsung sukses. “ Membuat kue itu ternyata tak semudah memakannya” ujarya.

Diakuinya, mendapati kue bantet dan tak ada rasanya itu bukan hal baru dan aneh bagi orang yang sedang belajar masak. Semakin sering gagal akan membuat seseorang akan terus berlatih. Toh, akhirnya saya kini juga bisa membuat chocolate molton yang sempurna, seperti di toko kue.

‘Sinterklaas Kue’

Meski Dilarang AS dan Barat, Israel 'Keukeuh' Akan Tetap Kembali Serang Iran

Meski belum memiliki toko kue pribadi, hampir semua kerabatnya telah mencicip kue lezat buatannya. Hal ini dikarenakan setiap kue yang dibuat selalu dibagi-bagikan pada keluarga dan kerabatnya.

 “Semua orang suka makan, jadi saya mencoba membagi-bagikan kue yang saya buat agar semua orang dapat merasakan kue racikan tangan saya” jelasnya.

Alhasil, banyak orang yang tertarik pada kue buatannya. Tanggapan positif inilah yang membuatnya terus maju dan berkreasi. Apalagi di depannya, dirinya juga mulai melirik bisnis kuliner. Bisa dibilang ini menjadi sebuah promosi awal.

Tak Lepas daru Dunia Virtual

Dunia virtual memang membuat semua orang tergantung pada teknologi. Termasuk Ijonk yang baru menekuni dunia kuliner. Untuk mendapatkan inpirasi kue buatannya, hampir sebagian besar ia peroleh dari internet, terutama untuk urusan dekorasi.

“Saya tidak mencontek, semuanya pasti butuh hal baru untuk dilihat, apalagi jika kita ingin membuat sesuatu yang beda. Setelah saya lihat barulah saya modifikasi,” ujarnya.

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO
Pemeriksaan Firli Bahuri di Bareskrim Polri

Eks Ajudan SYL Ungkap Firli Minta Uang Rp50 Miliar, Apa Kabar Berkas Kasus Pemerasan di Polri?

Berkas kasus dugaan pemerasan dengan tersangka mantan Ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Firli Bahuri hingga kini belum ada kejelasan. Bagaimana kabarnya? Kepala S

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024