Pak Raden: Anak Lebih Kenal Superhero Asing

Pak Raden Menuntut Hak
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAlife - Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli lalu dirayakan puncaknya di Teater Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur pada hari ini, Rabu, 29 Agustus 2012. Tokoh yang dikenal dengan Unyilnya, Pak Raden turut hadir meramaikan acara puncak Hari Anak Nasional yang juga dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Kabupaten Bekasi Sabet Juara Umum MTQ ke-38 Jabar, Pj Bupati: Kita Juara Lahir dan Batin

Lelaki yang bernama asli Dr. Suyadi tersebut menyatakan anak-anak di Indonesia harus benar-benar menikmati masa kecil mereka, dan melakukan beragam aktivitas positif. Pak Raden juga mengharapkan anak-anak Indonesia diajarkan kebanggaan terhadap negerinya sendiri. 

"Tetap bangga jadi anak-anak Indonesia. Kebanggaan itu akan ada jika mereka berprestasi. Maka tumbuhkanlah prestasi mereka," ujar Pak Raden, pencipta tokoh si Unyil tersebut bersemangat.

Apresiasi kepada Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia yang Pantang Menyerah

Saat ini, banyaknya budaya asing masuk ke Indonesia seperti lebih dikenalnya tokoh-tokoh kartun, atau superhero asing daripada tokoh pewayangan, membuat Pak Raden prihatin. Ia  menegaskan agar para pemimpin dan pendidik bertanggung jawab untuk mengatasi masalah tersebut.

"Saya sebenarnya menyayangkan karena yang sudah dewasa tidak mendidik anak-anak untuk mencintai budayanya sendiri. Jangan salahkan anak-anak, mereka nggak tahu apa-apa. Salahkan pemimpin dan pendidik yang tidak peka terhadap masalah tersebut," kata Pak Raden siang itu.

Semangat Kartini, Kesetaraan dan Pemberdayaan Perempuan Terus Didorong

Meski tidak semua anak-anak Indonesia hidup dan tinggal dalam lingkungan yang berkecukupan, namun Pak Raden berharap mereka tidak patah semangat untuk belajar.

"Mereka (anak-anak Indonesia) harus dididik dengan rasa kebanggaan dan berusaha untuk tidak putus sekolah," ujar Pak Raden.

PLTA PLN Indonesia Power. (foto ilustrasi)

PLN Indonesia Power Sabet Penghargaan dari World Safety Organization

PLN Indonesia Power (PLN IP) melalui Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Semarang berhasil menyabet penghargaan internasional dalam bidang keselamatan.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024