Bawang Putih, Cegah Kerontokan Rambut

Rambut rontok.
Sumber :
  • hairgrowthtips1.com

VIVAlife - Pernah menghitung berapa helai rambut Anda yang tertinggal di sisir? atau bantal? Kerontokan rambut sepertinya terlalu sulit untuk diatasi. 

Kembali Beroperasi, Pabrik Roti di Gaza Diserbu Ratusan Warga Palestina hingga Antre Berjam-jam

Penyebabnya, bisa jadi faktor nutrisi tubuh. Atau justru produk dan cara perawatan Anda yang salah. Menggunakan kondisioner berlebihan, menyisir serta mengikat rambut saat basah, serta sering menggunakan hairdriyer atau alat pelurus rambut tanpa vitamin.

Sebelum kerontokan makin menjadi, coba tips berikut untuk mempertahankan keindahan rambut. 

1. Perawatan minyak panas
Gunakan minyak alami, seperti minyak zaitun, minyak kelapa, atau minyak canola untuk melakukan perawatan. Tuangkan secukupnya pada wadah untuk dihangatkan. Setelah itu, pijat dengan lembut hingga menyentuh kulit kepala. Diamkan selama kurang lebih satu jam, agar minyak meresap, sebelum  membilasnya dengan shampoo.

Terpopuler: Pelat Nomor TNI Fortuner yang Viral, Skema Kredit Honda Stylo 160

2. 'Jus' alami
Untuk menguatkan rambut, bumbu dapur juga memegang peranan. Ambil bawang putih, bawang merah, atau jahe. Halus dengan menggunakan blender, setelah itu gosokkan pada kulit kepala, biarkan semalaman.

3. Pijat kepala
Memijat kulit kepala selama 15 menit setiap harinya, dapat membantu merangsang sirkulasi yang baik untuk rambut Anda. Saat akan melakukan pemijatan, Anda dapat menggunakan beberapa tetes minyak esensial lavender atau minyak wijen.

4. Antioksidan
Untuk mencegah rambut rontok, Anda juga dapat menggunakan dua kantong teh hijau yang diseduh dalam cangkir. Kemudian gosokkan pada kulit kepala Anda dan biarkan selama satu jam, dan bilas hingga bersih. Teh hijau yang memiliki kandungan antioksidan ini, selain dapat mencegah rambut rontok juga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.

5. Meditasi
Percaya atau tidak, penyebab rambut rontok disebabkan karena adanya ketegangan atau stress. Atasi dengan mengembalikan keseimbangan hormon tubuh. Lakukan meditasi setiap pagi. (eh)

Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Usai Hancurkan Australia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Australia dengan skor 1-0 dalam Piala Asia U-23 Grup A di Stadion Abdullah Bin Nasser pada Kamis malam kemarin, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024