Bermain Warna di Kelopak Mata

eyeshadow kuning
Sumber :
  • eyeshadowlipstick.com

VIVAlife - Ketika memakai eyeshadow, Anda mungkin merasa bingung bagaimana menentukan warna, apalagi jika menggunakan lebih dari satu. Termasuk, cara mengaplikasikannya. Eyeshadow merupakan faktor penting karena mata adalah fokus setiap riasan wajah.

Pemakaian eyeshadow sangat menentukan pada keseluruhan penampilan wajah. Merias mata bukanlah hal yang sulit. Untuk persiapan, pastikan Anda memilih warna yang tepat. Jika Anda akan menggabungkan tiga warna, maka harus memilih tiga elemen warna yang masih dalam satu nuansa.

Jangan lupa untuk selalu sesuaikan dengan warna kulit Anda. Lapisan warna yang paling terang harus tetap terlihat ringan dengan sentuhan kilau. Seperti warna champagne untuk warna kulit netral, dan soft bronze untuk kulit gelap.

Lapisan tengah, seperti dilansir dari Bella Sugar, harus diisi dengan warna yang cerah karena lapisan ini yang paling terlihat dari keseluruhan tampilan eyeshadow. Apapun warna yang Anda pilih, sebaiknya pilih warna dua tingkat lebih dalam dari warna kulit asli.

Dengan cara itu, eyeshadow akan memberikan tampilan yang menggoda namun tidak berlebihan. Selanjutnya, lapisan warna ketiga yaitu lapisan warna yang paling gelap untuk lebih menonjolkan mata.

Anda dapat memilih warna seperti dark plum, dark purple, dark brown atau black eyeshadow. Setelah selesai memilih warna eyeshadow, perhatikan langkah-langkah pengaplikasiannya.

1. Warna dasar
Ambil warna dasar dan aplikasikan di seluruh bagian atas pada lipatan kelopak mata kemudian fokus pada bagian tengah mata.

2. Warna kedua
Gunakan warna kedua untuk membuat bentuk C. Caranya, mulai pada sepertiga bagian luar dari garis bulu mata atas. Aplikasikan di sekitar tepi luar mata menuju ke lipatan.

Syamsuddin Haris Heran Albertina Ho Dilaporkan ke Dewas, Sindir Dugaan Etik Nurul Ghufron

Warna kedua ini harus mencakup sekitar setengah dari kelopak mata. Anda juga dapat memperpanjang warna di bawah mata, yaitu di sepanjang garis di bawah bulu mata. Jangan lupa untuk fokus di bagian tengahnya.

3. Warna gelap
Ambil warna yang paling gelap dan fokus untuk memperkaya warna dalam lipatan dan sepanjang tepi luar mata yang mirip dengan bentuk mata kucing. Kemudian, gabungkan ketiga warna tadi dengan dengan angled brush.

4. Highlighter
Langkah terakhir, gunakan kembali warna dasar sebagai highlighter. Sapukan sedikit pada sudut bagian dalam dan di bawah alis. (eh)

Pisces

4 Tanda Zodiak Paling Sederhana dan Humble, Apakah Kamu Termasuk dalam Daftar Ini?

Ada beberapa tanda zodiak yang dikenal karena sifat-sifat sederhana dan kerendahan hati yang membuat mereka menonjol di antara yang lain. Salah satunya yaitu Virgo.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024