Wajib Tahu Saat Belanja Kosmetik

kosmetik
Sumber :
  • mac

VIVAlife - Saat ingin berbelanja kosmetik di counter department store seringkali kita merasa bingung. Belum lagi jika Anda ditawari makeover gratis oleh penata rias di counter kosmetik tersebut.

Jangan sampai terjebak melakukan makeover padahal Anda hanya melihat-lihat saja. Atau, Anda tidak menggunakan kesempatan tersebut untuk menanyakan jenis produk yang cocok bagi kulit. Belum lagi jika Anda tidak memberi tahu informasi tentang kulit. Makeover justru bisa terlihat buruk.

Selain itu, jangan tergoda memborong produk-produk yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Itulah sebabnya Anda harus menyimak beberapa hal seputar berbelanja kosmetik di counter dan saat ditawari makeover gratis.

Apakah harus membeli produk ketika di-makeover gratis?
Tidak. Namun hal ini seperti memberi tip pada pelayan ketika Anda makan di restoran. Kebanyakan penata rias di department store bekerja untuk mendapatkan komisi, dan tujuan mereka adalah untuk membantu dan menyenangkan Anda dengan harapan produknya akan dibeli setelah melakukan makeover gratis. Jadi, jika Anda hanya ingin sekedar melihat-lihat, katakan di awal.

Produk apa yang patut dibeli di makeup counter?

Beberapa produk memang tersedia di supermarket atau apotik. Jika sudah terbiasa menggunakan produk tersebut, Anda dapat membelinya di supermarket atau apotik. Namun jika belum pernah memakai dan ingin mencoba, sebaiknya beli di counter karena Anda dapat berkonsultasi. Tanyakan produk apa yang cocok untuk jenis kulit Anda dan hal lainnya.

Informasi apa yang harus diberikan pada penata rias?
Untuk mendapatkan hasil maksimal dari makeover atau pembelian produk, seperti dilansir dari Bella Sugar ada yang harus Anda informasikan kepada penata rias. Seperti, jenis kulit, produk yang Anda gunakan saat ini, waktu yang dihabiskan untuk perawatan sehari-hari dan sebagainya. Petugas counter atau penata rias memang bukan seorang dokter kulit, namun informasi ini akan sangat membantu dalam mendapatkan produk terbaik.

Bagaimana cara menghindari membeli produk yang tidak dibutuhkan?

Terkadang sulit menahan godaaan untuk membeli produk yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Untuk itu, ada baiknya Anda menyusun daftar produk yang ingin dibelanjakan. Bersiaplah untuk mengatakan "tidak" hanya untuk produk yang tidak Anda butuhkan. (eh)

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or
Nyamuk aedes aegypti.

Kasus DBD Melonjak Tajam di Jakarta, Dinkes DKI Ungkap Penyebabnya

Dinas Kesehatan saat ini turun tangan untuk mengatasi persoalan kasus DBD di Jakarta, dengan menyosialisasikan para warga untuk melakukan gerakan 3M.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024