Trik Membentuk Alis Sempurna

Bulu mata palsu
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Alis Anda merupakan bagian penting dari penampilan. Fungsinya, membentuk karakter wajah. Untuk itu, Anda perlu memberikan siasat jika bentuk alis kurang sempurna.

Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024

Walaupun saat ini banyak salon kecantikan yang menyediakan layanan waxing dan threading alis, tak ada salahnya jika Anda melakukannya sendiri di rumah. Untuk membentuk alis, Anda membutuhkan pinset, gunting kutikula, sikat alis, sikat bulu mata dan eyeliner.

Pastikan Anda menghindari retinoid saat merapikan alis. Retinoid dapat membuat kulit menjadi terasa terbakar saat mencabut alis. Jika kulit cenderung mudah mengalami iritasi, Anda dapat menggosokkan es batu di atas alis. Kompres selama satu atau dua menit sebelumnya. Setelah semua siap, lakukan langkah-langkah berikut ini.

1. Pertama, Anda perlu membuat pola. Ambil eyeliner dan sikat alis untuk membentuknya. Posisi bulu sikat harus miring kebawah, berlawanan arah dengan lubang hidung, arahkan ke sudut alis. Ini adalah posisi dimana Anda harus menggambarkan alis.

2. Miringkan sikat sehingga bagian bawah masih pada lubang hidung, namun tangkainya dipegang menyilang pupil. Posisi di mana alis melintasi tangkai sikat alis adalah lengkungan alis yang sempurna.

3. Miringkan sikat lagi (bagian bawah tetap mengarah pada lubang hidung) sehingga tangkai sikat alis dapat dengan mudah melintasi sepanjang sisi mata Anda. Pertemuan antara rambut alis dan sikat alis adalah titik ujung alis.

4. Mulailah merapikan bulu-bulu halus yang berada diluar pola ini.  Namun, jangan mencabut rambut alis terlalu banyak. (eh)

Korban penipuan investasi geruduk rumah orang tua pelaku di Tasikmalaya

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Puluhan Korban Investasi Bodong Menggerebek Rumah Orang Tua Pelaku.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024