Jokowi Segera Pindah KTP Jakarta

Jokowi Naik Taksi
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews – Joko Widodo akan segera mengurus penggantian Kartu Tanda Penduduk dari KTP Solo menjadi KTP Jakarta. Hal ini ia lakukan menyusul kemenangannya yang hampir pasti dalam Pilkada DKI Jakarta 2012.

Keluarga Jokowi juga akan ikut mengganti KTP Solo mereka dengan KTP Jakarta. “Istri saya juga ganti KTP. Nanti KTP Solo dicabut,” kata Wali Kota Solo yang sebentar lagi melepas jabatannya di Solo itu, Kamis 27 September 2012.

Namun khusus untuk KTP ketiga anaknya, Jokowi belum tahu apakah putra-putrinya itu akan ikut ganti KTP atau tetap memegang KTP Solo. “Entah ketiganya atau salah satu anak saya saja yang pindah ke Jakarta, saya belum tahu. Nanti saja dilihat,” kata Jokowi.

Menurut Jokowi, pengurusan pergantian KTP itu tidak akan memakan waktu lama. Oleh karena itu, ia masih menunggu proses penetapan hasil penghitungan suara resmi Pilkada DKI oleh KPU DKI Jakarta. “Urusan KTP cepet. Nanti setelah ada hasil, langsung diurus,” kata dia.

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung

Siapa pemenang Pemilukada DKI Jakarta sendiri baru akan ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta pada 30 September 2012. Jika tidak ada gugatan dari salah satu calon terkait penetapan KPUD itu, maka gubernur baru Jakarta akan dilantik pada 7 Oktober 2012.

Dari hasil penghitungan surat suara di tingkat kota yang dilakukan Rabu 26 September 2012, pasangan Jokowi-Ahok unggul tipis dari saingannya Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli. Pasangan Jokowi-Ahok menyapu bersih perolehan suara di lima kotamadya (Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan). Pasangan ini hanya kalah di Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu. Di wilayah ini pasangan Foke-Nara menyapu bersih suara pemilih, baik pada putaran pertama maupun kedua. (umi)

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini
The Perfect Strangers

Dibaca 43 Juta Kali, Cerita The Perfect Strangers Ternyata Terinspirasi dari Sopir Taksi

Dari sana lah, Yessy mengembangkan cerita dan karakter dalam untuk The Perfect Strangers yang tak disangka-sangka punya banyak sekali penggemar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024