Saham Tambang Hangatkan Bursa Pagi Ini

Bursa Efek Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Pelaku pasar di Bursa Efek Indonesia kembali memburu saham-saham pagi ini. Aksi itu membuat indeks harga saham gabungan berhasil berbalik arah menguat atau rebound pada awal transaksi hari ini.

Kabar Duka, Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia

IHSG dibuka naik di posisi 4.186 pada perdagangan Kamis 27 September 2012, atau melanjutkan prapembukaan pagi tadi yang menguat 5,02 poin atau 0,12 persen ke level 4.185,19.

Sementara itu, pada penutupan perdagangan kemarin, indeks berakhir turun 46,72 poin atau 1,10 persen menjadi 4.180,16.

Pengemudi Fortuner Arogan yang Ngaku Adik Jenderal Buang Pelat TNI Palsu di Bandung

Menurut analis PT Valbury Asia Securities, Ikhsan Binarto, indeks berhasil rebound karena dipicu pergerakan positif saham-saham yang beberapa hari terakhir terkoreksi cukup tajam, terutama di sektor tambang.

"Terlihat, saham industri tambang bercokol di daftar teratas saham top gainer. Di antaranya GTBO (PT Gajah Tujuh Buana Tbk) dan MYOH (PT Samindo Resources Tbk)," kata dia kepada VIVAnews di Jakarta, Kamis.

Ada Apa dengan Lolly? Ungkapan Capek dan Keinginan Hidup Tenang Jadi Sorotan

Selain sektor tambang, Ikhsan menuturkan, saham-saham unggulan dan berkapitasasi pasar besar di grup Astra juga menjadi penggerak IHSG pagi ini. Saham-saham itu seperti PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) dan PT Astra International Tbk (ASII).

"Saham itu diburu karena akan melakukan aksi korporasi pembagian dividen," ujarnya.

Namun, dia memperkirakan bahwa penguatan indeks akan terbatas dan pada sesi dua kembali rawan terkoreksi, karena sentimen negatif pergerakan . (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya