Donna Agnesia Selektif Pilih Sekolah untuk Anak

Donna Agnesia
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVAlife - Setiap orangtua pasti menginginkan pendidikan yang terbaik untuk buah hatinya. Seperti yang dilakukan artis Donna Agnesia dan Darius Sinathrya. Mereka, tak mau salah memilih pendidikan yang tepat untuk ketiga anaknya.

Meskipun anak-anaknya masih berusia balita, namun, pasangan suami istri ini sudah mempersiapkan sejumlah rencana dan cita-cita bagi pendidikan yang cerah buat buah hatinya.

"Kalau saya memilih sekolah anak, jangan sampai si anak jadi AIDA alias Ambisi Ibu Derita Anak. Soalnya, sering terjadi si ibu ngotot harus sekolah ini itu, tapi si anak tidak punya minat ke sekolah itu," kata Donna saat ditemui di acara acara talk show “Choosing The Best School for Your Children in 2013” di Mal Puri Indah, Jakarta.

Lionel Nathan Sinathrya, putra pertama mereka kini sudah berusia 5 tahun dan telah disekolahkan di taman kanak-kanak kawasan Serpong. Sementara putra keduanya, Diego Andres Sinathrya yang berusia 3 tahun masih duduk di bangku Play Group.  Dan untuk Quinesha Sabrina Sinathrya si bontot yang kini berusia 1 tahun, Donna belum menyekolahkannya.

Bagi Donna,  untuk menemukan sekolah yang tepat untuk anaknya dibutuhkan  survei yang serius. Ia pun sering melakukan survei dengan melakukan pencarian lewat internet dan informasi lain yang ia dengar soal pendidikan.

"Seperti sekarang saya datang ke pameran pendidikan Indonesian Trend Education (ITE) juga dengan adanya teknologi internet semuanya dimudahkan. Pernah juga datang ke acara open house sekolah. Hal ini saya lakukan untuk melihat berapa biayanya dan kelebihannya," ujar Donna.

Menyekolahkan anak dengan sarana pendidikan yang bagus dan lengkap saat ini kata Donna juga tidak mudah. Lalu, bagaimana Donna mencari solusinya? "

"Setiap orangtua pastinya ingin memberikan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya, tapi juga disesuaikan dengan kemampuan kantong juga. Saya dengan Darius sudah siapkan cara khusus untuk pendidikan anak," ujar Donna tanpa membeberkan secara gamblang. (umi)

Antisipasi Letusan Lebih Besar, 5.000 Korban Erupsi Gunung Ruang Dilarang Tinggalkan Pengungsian
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Humas Kemenko Marves]

Pembebasan Lahan di IKN Sesuai Target, Luhut Pede Upacara 17 Agustus Bisa Digelar di Istana Baru

Luhut menilai hal ini merupakan sesuatu yang realistis, mengingat progres pembangunan IKN yang dilihatnya sudah 80 persen selesai dikerjakan.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024