Gandeng AirAsia, Mandiri Sasar Kelas Menengah RI

Nasabah transaksi di Bank Mandiri.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews -  PT Bank Mandiri Tbk bersama Think BIG Digital Sdn Bhd, perusahaan afiliasi AirAsia Group, menandatangani perjanjian kerjasama yang bertujuan untuk meningkatkan nilai transaksi kartu kredit Mandiri.

Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini mengatakan, pertambahan jumlah masyarakat kelas menengah di Indonesia telah meningkatkan kebutuhan atas layanan transportasi udara yang aman dan terjangkau.

Dengan pertimbangan itu pula, Bank Mandiri memandang perlu menjalin kerjasama promosi dengan salah satu pemain utama di segment low cost carrier.

“Menurut data Bank Dunia, jumlah masyarakat kelas menengah Indonesia pada tahun 2010 tercatat sebanyak 56,5 persen dari total populasi, meningkat signifikan dari situasi pada 2003 yang mencapai 37,7 persen,” kata Zulkifli di Jakarta, Jumat 28 September 2012.

Bank Mandiri mengklaim sebagian besar nasabah perusahaan berasal dari masyarakat kelas menengah. Upaya kerjasama yang dilakukan ini diharapkan bisa membuat kenyamanan dan kemudahan dalam melakukan perjalanan jauh bagi para nasabah

Berdasarkan data Bank Mandiri, Agustus 2012, Bank Mandiri telah menerbitkan lebih dari 2,7 juta kartu kredit dengan nilai transaksi yang dibukukan pada periode tersebut mencapai lebih dari Rp11 triliun (unaudited) atau meningkat 22 persen dariperiode yang sama tahun sebelumnya.

Untuk diketahui, Think Big Digital Sdn Bhd adalah anak perusahaan dari Tune Money yang mengelola AirAsia BIG Loyalty, program Maskapai AirAsia untuk meningkatkan loyalitas penumpang.

Melalui kerja sama itu, pemegang kartu kredit Mandiri dapat menukar Mandiri Power Points miliknya dengan Poin BIG untuk mendapatkan tiket gratis penerbangan AirAsia, merchandise AirAsia, serta AirAsia electronic gift voucher dan berbagai keuntungan lain. (umi)

Sosok Jenderal Kopassus di Balik Operasi 20 Menit Rebut Homeyo dari Tangan OPM
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie

Pemkot Tangsel Raih Opini WTP 12 Kali Berturut, Benyamin: Kami Selalu Bertekad Pertahankannya

Pencapaian Opini WTP Pemkot Tangsel ini yang ketiga di bawah kepemimpinan Wali Kota Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024