Tak Hadir di KPK, Djoko Susilo Takut Jumat Keramat?

Djoko Susilo Jalani Pemeriksaan di Bareskrim
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Mantan Gubernur Akademi Kepolisian, Irjen Polisi Djoko Susilo menolak hadir untuk diperiksa KPK sebagai tersangka di Jumat keramat. Pemeriksaan sebagai tersangka di hari Jumat, biasanya akan dilanjutkan dengan upaya penahanan.

Namun pihak Djoko menepis kekhawatiran itu. "Tidak ada urusannya itu. Klien kami sangat kooperatif sepanjang itu tidak melanggar ketentuan," kata Kuasa Hukum Djoko, Juniver Girsang di kantor KPK, Jakarta, Jumat, 28 September 2012.

Kuasa Hukum Djoko lainnya, Hotma Sitompul membantah kliennya mangkir dari panggilan KPK. Sebaliknya, Hotma menegaskan bahwa Djoko Susilo hadir memenuhi panggilan KPK.

"Jangan ada yang bilang DS tidak memenuhi panggilan. Memenuhi panggilan itu tidak harus selalu datang, bisa disertai alasannya. Tapi yang harus dicatat, DS sudah memenuhi panggilan KPK, Ya ini dengan kita yang datang," terang Hotma

Djoko Susilo tidak hanya tak hadir di KPK, dia juga akan mengajukan sejumlah gugatan kepada KPK. Pertama, dia akan meminta fatwa MA mengenai penyidikan yang dilakukan KPK. Kedua, dia akan menggugat ke pengadilan terkait penyitaan yang dilakukan KPK.

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Menyambut Anggota Keluarga Baru

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 25 April 2024. Salah satunya tentang cerita dari prosesi kelahiran anak perempuan pertama Alyssa Soebandono.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024