Meremajakan Tubuh dengan Terapi Kristal

Perawatan kulit
Sumber :
  • Corbis

VIVAlife- Kristal dan batu permata selama berabad-abad banyak digunakan dalam berbagai ornamen. Bahkan benda ini sangat disukai para wanita.

Tapi sekarang, kristal dan batu permata bukan sekedar aksesoris penunjang penampilan wanita. Sering pula benda mewah ini dimanfaatkan para ahli kecantikan dan kesehatan untuk merawat kecantikan wanita juga untuk penyembuhan.

Seperti dikutip laman Times of India, para ahli menyatakan bahwa terapi menggunakan kristal dan batu seperti amethyst, ruby ??dan amber memberikan efek penyembuhan  fisik dan mental.

Di beberapa tempat, terapi kristal dianggap sebagai praktek spiritual. Penggunaan batu permata untuk terapi juga diyakini mengandung sejumlah besar kekuatan yang digunakan untuk menyembuhkan masalah umum seperti sakit kepala.

Penggunaan benda ini, juga diyakini dapat memerangi insomnia dan berbagai penyakit lainnya. "Sekarang, kita menggunakan grid kristal untuk menyembuhkan berbagai masalah fisik, emosional, mental dan spiritual," kata Ranvir, seorang spesialis terapi kristal.

"Kristal-kristal tersebut disimpan pada chakra tubuh atau titik-titik energi sedemikian rupa sehingga mereka fokus pada bidang yang membutuhkan penyembuhan. Batu-batu ini bisa membawa keseimbangan energi. Setiap titik chakra atau energi memiliki kristal tertentu," tambahnya .

Manfaat penyembuhan kristal

Kristal dan batu permata dikatakan bertindak sebagai energi positif dan mampu menyingkirkan energi negatif. Beberapa dari jenis kristal dan batu permata juga mampu menciptakan kesejahteraan. Misalnya, aquamarine yang dipercaya mampu membangkitkan keberanian dan mengurangi stres, sementara giok mempromosikan cinta, keberanian dan keadilan, selain menghapus pikiran negatif.

Spesialis terapi kristal mengatakan bahwa teknik ini secara signifikan juga mampu mengurangi rasa sakit.

Anda pun butuh tahu, ada berbagai macam metode terapi menggunakan kristal, mulai dari pijat hingga menggunakannya sebagai pengobatan dalam bentuk perhiasan.

Kristal pijat

Biasanya, cara ini menganut metode menggabungkan aroma terapi dan batu panas. Tubuh dipijat dengan minyak esensial dan kristal atau batu yang digunakan untuk memberikan relaksasi. Biasanya teknik terapi dengan metode pijat bisa berlangsung sekitar satu sampai satu setengah jam dan bisa dilakukan sesering mungkin, dua-tiga kali seminggu.

Penyembuhan dengan metode terapi kristal juga dapat dilakukan dengan menggunakan metode lain seperti tongkat kristal. Tongkat ini memang terbuat dari kristal dengan permukaan halus. Biasanya, juga digunakan dalam pijat.

Memakai perhiasan kristal

Ini adalah salah satu cara yang paling sederhana dan efektif memanfaatkan energi penyembuhan yang kuat dari kristal. Mereka mampu melawan depresi dan meningkatkan vitalitas.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen
Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies juga merespons soal kemungkinan dirinya bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto, termasuk jika ditawari kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024