Wali Terkejut Lagu Dijiplak Band Kamboja

Group Band Wali
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAlife - Lagu "Tobat Maksiat" milik Wali, dijiplak oleh band asal Kamboja. Bahkan, lagu yang dibawakan band Kamboja itu, telah sebulan ini menempati best single di negara mereka. Wali yang baru mendengar kabar, mengaku terkejut dan langsung mencari link video lagu tersebut.

"Satu persennya beda, dan 99 persen sama. Padahal itu lagu kami, aransemennya 100 persen kami," ujar Fa'ang, vokalis Wali, saat ditemui di Pulogadung Trade Center, Jakarta Timur.

Fa'ang merasa yakin lagu milik band-nya dijiplak band asal kamboja lantaran lagu tersebut baru diunggap ke Youtube tahun 2010 lalu. Sedangkan lagu "Tobak Maksiat" sudah keluar di album religi milik Wali tahun 2009 lalu.

"Kami sangat ingin bertemu langsung dengan mereka, saat ini masih kami rencanakan," kata Fa'ang lagi. Ia ingin menjelaskan langsung pada band asal Kamboja itu, untuk tidak menggunakan cara penjiplakan jika ingin eksis di dunia musik.

Lantas, apakah Wali akan membawa masalah ini ke jalur hukum. Fa'ang menjelaskan mengenai proses hukum, Wali menyerahkan sepenuhnya pada manajemen mereka. Band yang konsentrasi  pada lagu-lagu religi dan Melayu ini sendiri justru sebenarnya ikhlas lagunya dijiplak.

"Kalau mau jiplak jangan semuanya dong. Itu mengambil karakter kita semua, bahkan sampai nyanyi-nya juga," ucap Fa'ang sambil tertawa.

RSUD Bayu Asih Purwakarta Klarifikasi Sangkaan Penolakan Penanganan Bayi Prematur
Ganjar Pranowo-Mahfud MD Sidang Perselisihan Pilpres 2024

Megawati Kirim Surat Amicus Curiae kepada MK, Ganjar Sebut Terilhami Sosok Kartini

Ganjar Pranowo memberikan tanggapan atas pendapat amicus curiae yang ditulis Megawati. Menyikapi situasi terkini demokrasi melalui tulisan memang gaya Megawati.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024