VIDEO: Ribuan Tahanan di Filipina Goyang Gangnam Style

Video Klip Gangnam Style Psy
Sumber :
  • Allkpop

VIVAlife - Video klip Gangnam Style tak hanya digemari kalangan masyarakat biasa dan selebritas dunia. Para tahanan yang berada di balik terali besi pun ikut terkena demam video klip milik penyanyi asal Korea Selatan, Psy tersebut.

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

Seperti dilansir laman Allkpop, lebih dari 1.000 tahanan Cebu Provincial Detention and Rehabilitation Center (CPDRC) menarikan lagu Gangnam Style di sebuah lapangan. Di tengah guyuran hujan, para tahanan ini tampak bersemangat menirukan tari ala Gangnam Style

Ini bukan kali pertama tahanan di Cebu menarikan lagu-lagu terkenal. Sebelumnya, mereka juga pernah menari lagu Jai Ho, Jump, hingga Radio Gaga. Seperti dilansir laman CNN, adalah supervisor penjara bernama Byron Garcia yang pertama  kali mengunggah video aksi para tahanan menarikan lagu Michael Jackson berjudul Thriller di YouTube.

Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang

Video yang diunggah di tahun 2007 lalu itu telah menarik banyak penggemar dan ditonton lebih dari 51 juta kali. CPDRC memperkenalkan kegiatan tari di penjara pada tahun 2007 sebagai sarana untuk merehabilitasi tahanan yang dikenal dengan aksi geng. 

Setiap tahanan yang sehat diharuskan menari. Jika menolak, mereka akan kehilangan hak istimewa, seperti kunjungan dari kerabat atau keluarga. Garcia menuturkan, para tahanan ini menari hingga 5 jam per hari. 

Jumat Ini KPK Panggil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor soal Korupsi Potongan Insentif

Lebih lanjut, ia menolak dikatakan telah menyalahgunakan hak para tahanan dengan memaksa mereka untuk menari berjam-jam dalam sehari. Garcia menilai, hal tersebut justru memberikan tahanan rasa percaya diri dan menjauhkan mereka dari aksi kekerasan.

Lihat videonya di .

WhatsApp.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

WhatsApp, aplikasi pesan instan milik Meta, meluncurkan Filter Chat agar pengguna dapat menemukan pesan tanpa harus menelusuri seluruh kotak masuk.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024