Gus Sholah Restui Khofifah Maju Pilkada Jatim

Salahuddin Wahid atau Gus Solah
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah merestui Khofifah Indra Parawansa maju dalam Pilkada Jawa Timur. Adik Gus Dur ini menilai, Khofifah adalah salah seorang tokoh potensial Nahdlatul Ulama (NU) dan cocok maju sebagai Calon Gubernur Jawa Timur periode 2014-2019.

Media Arab sebut Hamas Setuju Bebaskan 33 Warga Israel yang Disandera

"Potensial karena sudah memiliki massa dan mampu karena sudah terbukti menjadi pemimpin serta tokoh Nahdlatul Ulama, khususnya kaum perempuan," ujar Gus Sholah di Surabaya, Selasa, 16 Oktober 2012.   

Gus Sholah menuturkan, mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan itu memiliki daya tarik yang mampu menandingi pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa). Kini, ujarnya, yang paling penting adalah menunggu pinangan partai politik (parpol) yang berminat mengusung Khofifah.

Alutsista Buatan Indonesia Laris Manis di Pasar Global: Bukti Kemajuan Industri Pertahanan Nasional

"Melihat peta sekarang, hanya PDI Perjuangan yang paling masuk akal. Tapi kalau memang maju dari partai politik lain, itu bukan masalah. Asalkan memenuhi syarat," katanya.

Saat ditanya siapa yang pantas mendampingi Khofifah sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Gus Sholah mengaku tak memiliki kriteria tertentu. Menurut dia, yang paling penting calon tersebut harus memiliki potensi dan mampu membantu Khofifah mendulang suara.

Pengguna Infinix di Indonesia Bisa Pilih HP buat Main Game

"Bisa dari militer seperti Pilgub Jatim 2008, polisi, akademisi, atau nasionalis," ujarnya.   

Kapolres Manggarai Timur AKBP Suryanto menggelar jumpa pers

Bejat! Ayah Setubuhi Anak Kandung Selama 5 Tahun, Korban 2 Kali Melahirkan

Seorang ayah di Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur, melakukan tindak pidana pencabulan dan persetubuhan terhadap anak kandungnya sendiri yang mengakibatkan korban hamil

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024