Marsha Jadi Mualaf Bukan Karena Vino

Vino Bastian dan Marsha Timothy menikah
Vino Bastian dan Marsha Timothy menikah
Sumber :
  • VIVAnews/Stella Maris

VIVAlife - Vino G Bastian bin Bastian Tito, MBA (alm) dan Marsha Timothy binti Eugene Timothy (alm) telah resmi menjadi suami istri hari ini, Sabtu 20 Oktober 2012. Namun ada hal yang hingga kini masih ramai diperbincangkan, apalagi terkait dengan keyakinan yang dianut oleh Marsha saat ini.

Perpindahan keyakinan Marsha menjadi seorang Muslimah ternyata bukan dikarenakan pernikahannya dengan Vino. Dengan tegas Chaca, sapaan Marsha, menyatakan bahwa menjadi seorang mualaf adalah keputusannya sendiri.

"Sekali lagi saya (pindah agama) bukan mengikuti Vino, bukan karena siapa-siapa. Itu (agama) kan urusan pribadi, urusan saya dengan Tuhan. Itu urusan dari hati, dan (rasanya) menjadi mualaf itu sulit untuk dijelaskan," tutur Marsha dengan tegas, saat konferensi pers usai akad nikahnya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Seraya membenarkan pernyataan Marsha, Vino pun turut menyumbang pendapatnya kepada rekan media yang hadir saat itu. "Ketika saya ingin menikah dengan seseorang, saya tidak pernah memaksakan sesuatu (agama). Itu bukan saya banget, dan itu juga bukan hak saya untuk menuntutnya. Ketika kita pacaran juga, saya nggak pernah bahas soal agama," kata Vino.

"Saya nggak terlalu suka membicarakan agama. Saya telah dididik oleh kedua orang tua saya untuk saling menghargai agama satu sama lain," tambah Marsha lagi.

Marsha yang berusia tiga tahun lebih tua, telah mengenal Vino lebih dari empat tahun. Hubungan asmara mereka pun berjalan hingga satu tahun, sebelum akhirnya nama mereka tercatat sah menjadi suami istri di Kantor Urusan Agama (KUA) Kebayoran Lama. (eh)