Chikita Meidy Menangi Lomba Cipta Lagu

Chikita Meidy
Chikita Meidy
Sumber :
  • Twitter @chiquitameidy

VIVAlife - Lama tak terdengar kabarnya, Chikita Meidy muncul dengan prestasi mengejutkan. Mantan penyanyi cilik ini menjadi juara harapan 1 Lomba Cipta Lagu Pop Daerah Nusantara 2012, Selasa malam, 30 Oktober 2012.

Dalam lomba yang digelar Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama ANTV itu, Chikita menciptakan lagu berjudul Ranah Bundo. Lagu dengan bahasa Padang.

Chikita sama sekali tak menyangka lagunya mampu menembus nominasi enam besar dan muncul sebagai juara harapan 1. Ia merasa kemenangannya terjadi tanpa terduga dan cukup lucu.

“Aku ikut ini last minute banget, kerjainnya pas lagi make up untuk syuting komedi situasi. Aku pakai voice record di HP, terus konsultasi sama papi. Itu pas banget deadline-nya mau ditutup, aku kirim via email,” ujarnya saat ditemui di Studio ANTV, Epicentrum, Jakarta Selatan.

Chikita mulanya sempat merasa ingin mundur. Ia khawatir dianggap memanfaatkan ketenaran masa kecilnya. Namun, ia akhirnya memutuskan tetap ikut dengan menggunakan nama lengkap Chika Cecilia Oktavianny untuk menyamarkan popularitasnya. "Pas dipangil untuk bikin VT, baru tahu kalau aku Chikita Meidy."

Chikita mulai memiliki ketertarikan terhadap lagu-lagu daerah setelah sukses melantunkan lagu Kampuang Nan Jauah di Mato. "Menciptakan lagu yang menceritakan kecintaan terhadap daerah akan membawa dampak positif."

Lagu Ranah Bundo menceritakan objek wisata dan seni budaya menarik dari Minang. Ia ingin mengajak pendengar tergugah mengunjungi Sumatera Barat. “Walaupun nggak pulang kampung, dengerin aja sudah berasa kangen,” ujar gadis yang merasa puas bisa menyuarakan kampung halamannya itu.