Andika "Kangen Band", dari Wanita Hingga Narkoba

Mantan Vokalis Kangen Band Andhika
Mantan Vokalis Kangen Band Andhika
Sumber :
  • Antara

VIVAlife - Sosok Andika mulai dikenal masyarakat lewat sebuah grup musik bernama Kangen Band. Grup musik yang dibentuk pada 2005 itu, meraih popularitas lewat lagu Tentang Bintang dan Pujaan Hati.

Namun, sayangnya kehidupan Andika tak lepas dari sejumlah kontroversi. Mulai dari kasus narkoba, dipecat dari Kangen Band, hingga isu perselingkuhan.

Awal 2011, Andika dikabarkan digugat cerai sang istri, Ade Bunga, karena telah berselingkuh dengan wanita lain. Namun, Andika pun balik menuding sang istri yang justru telah berselingkuh.

"Selain alasan dia dikatakan dekat dan selingkuh dengan yang lain, alasan anak juga mendasari saya, karena saya dipersulit ketemu anak. Bunga selalu menghalangi saya untuk bertemu anak," ujar Andika.

Sementara itu, pernikahan Andika dengan seorang wanita bernama Anggie juga menjadi perbincangan hangat. Dalam pengakuannya kepada media, Andika mengatakan bahwa pernikahan siri tersebut hanya main-main. Rumah tangga Anggie dan Andika diketahui hanya bertahan 15 hari.

Adapun pernikahan ke-3 Andika dengan seorang wanita bernama Nadine juga tak lepas dari kontroversi. Nadine mengaku mengalami kekerasan rumah tangga dan siap untuk melaporkan Andika ke polisi.

Kabar miring soal Andika tak berhenti sampai di situ. Yang terbaru, Andika diduga membawa kabur seorang remaja berusia 16 tahun bernama CC. Ia ditangkap satuan reskrim Polresta Bandar Lampung, Sabtu 15 Desember 2012, dan masih diperiksa hingga saat ini.

"Andika masih kami periksa sejauh ini, ia diduga melarikan anak gadis berusia 16 tahun. Pihak kami juga masih menunggu hasil visum untuk pengembangan lebih lanjut," ujar AKP Harto Agung, Wakasat Reskrim Polresta Bandar Lampung.

Terjerat narkoba

Selain permasalahan dengan sejumlah wanita, Andika juga tersandung kasus narkoba. Ia dan personel Kangen Band, Izzy, dijatuhi hukuman satu tahun penjara setelah terbukti mengonsumsi narkotika golongan satu.

Keduanya menjalani hukuman tersebut di lembaga rehabilitasi narkoba milik Badan Narkotika Nasional di Lido, Jawa Barat. Usai bebas, Andika mengaku berjanji akan menjalani hidup sehat dan kembali eksis di panggung musik Tanah Air.

"Sekarang yang berubah, berat badan dan rambut agak pendek, biar nggak semrawut. Kalau badan, saya fitness waktu di dalam rehab," ujar Andika pada April lalu.

Namun keinginan Andika untuk kembali eksis dengan Kangen Band pupus sudah. Ia dipecat dari band yang telah membesarkan namanya tersebut lantaran diduga melanggar kontrak. (art)