Ronaldinho Bidik Timnas Brasil Demi PD 2014

Pemain timnas Brasil, Ronaldinho (kanan) bersama Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Tomas Bravo

VIVAbola - Mantan gelandang Barcelona, Ronaldinho sedang membidik satu tempat di tim nasional Brasil untuk tampil di Piala Dunia 2014. Meski ia sudah
absen 10 bulan dari Tim Samba.

Ronaldinho menjadi salah satu anggota tim Brasil kala menjuarai Piala Dunia 2002 di Jepang-Korea. Pemain yang kini berusia 32 tahun itu yakin pengalamannya itu mampu meyakinkan pelatih baru tapi lama Brasil, Luiz Felipe Scolari.

"Tak ada perasaan lebih hebat daripada memperkuat Brasil di Piala Dunia yang digelar di kandang sendiri dan di hadapan fans. Saya tak ingin kehilangan kesempatan besar itu," kata Ronnie kepada ESPN. "Saya masih punya semangat tinggi di sepakbola dan bagi Brasil. Itu akan membantu saya kembali ke tim yang paling saya cintai."

"Saya ingin menjadi bagian Piala Dunia. Karena ini akan menjadi momen terbesar dalam hidup saya, juga banyak orang Brasil. Saya akan coba mengembalikan kemampuan terbaik dan saya yakin bisa berkontribusi bagi tim. Jadi prioritas saya untuk memastikan telah siap saat kesempatan itu datang kembali."

Ronaldinho masih punya peluang kembali masuk Tim Samba karena belakangan mampu menunjukkan penampilan bagus bersama Atletico Mineiro. Kali terakhir ia memperkuat Brasil dalam laga uji coba melawan Bosnia-Herzegovina, Februari lalu. Sayangnya, Brasil yang saat itu banyak diperkuat pemain muda kalah 1-2.

Penampilan apik Ronaldinho di PD 2002 membuatnya dikontrak Barca, setahun kemudian. Ronnie meyakini PD 2014 menjadi kesempatan terbaik kepada para pemain Brasil untuk membuktikan nilai mereka.

"Piala Dunia akan menjadi ajang unjuk gigi para pemain berbakat seperti Neymar dan Leandro Damiao. Itu pernah saya lakukan pada 2002. Dan saya akan membantu mereka dengan pengalaman saya itu," tutur Ronaldinho. (eh)

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016
Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016