Maret, Pemerintah Bangun 250 Ribu Rumah Murah

Kerjasama Kemenpera dan BRI
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Kementerian Perumahan Rakyat mengungkapkan bahwa pada Maret 2013, akan membangun 250 ribu rumah murah di Malang, Jawa Timur. Sebab, kebutuhan rumah setiap tahun selalu meningkat.

Rendahnya Literasi Keuangan Picu Meningkatnya Korban Pinjol Ilegal

"Pada Maret akan mulai dibangun untuk memenuhi permintaan di sana," ujar Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz saat laporan kinerja Kemenpera tahun 2012 di kantornya, Jakarta, Jumat 4 Januari 2012.

Menurut Djan, lokasi perumahan yang akan menggunakan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) itu akan dibagi menjadi beberapa lokasi yang tersebar di seluruh wilayah Malang.

Jangan Sampai Terjerat Pinjol, Ini Tips Kelola Keuangan Lebih Cerdas

Mengenai proses pembangunannya sendiri nantinya akan dicampur antara pembangunan rumah sesuai yang dibangun pengembang dan cara rumah cetak yang disarankan oleh Kemenpera.

"Nantinya satu kawasan akan dibangun sekitar 10 ribu rumah," kata Djan.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Angka ini, menurut Djan, mungkin saja tidak tercapai. Namun, dirinya mengungkapkan jika setengahnya saja berhasil direalisasikan sudah sangat baik untuk pihak masyarakat yang tinggal di Malang.

"Selain itu, ada juga beberapa daerah yang meminta dibangunkan perumahan untuk PNS dan masyarakat berpenghasilan rendah," ujarnya. (eh)

UOB Media  Literacy Circle

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam

 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan data mengkhawatirkan terkait kelompok masyarakat yang paling banyak terjerat utang pinjaman online pinjol ilegal

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024