Juara PD 2014, Thierry Henry Jagokan Brasil daripada Spanyol

Neymar dan Oscar (kanan) di timnas Brasil
Sumber :
  • championsleague

VIVAbola - Mantan bintang Arsenal, Thierry Henry meyakini Brasil punya kesempatan besar memenangi Piala Dunia 2014. Faktor tuan rumah menjadi alasan Henry lebih menjagokan Tim Samba dibanding sang juara bertahan Spanyol.

"Brasil punya banyak pemain berbakat yang dibekali teknik hebat. Orang-orang Brasil seharusnya tak boleh mengeluh dan melupakan hal itu," kata Henry kepada Lancenet. Brasil, imbuh Henry,  juga punya banyak stok pemain bagus, contohnya Neymar.

Henry kini bermain di kompetisi Liga Amerika Serikat (MLS) bersama New York Red Bulls. Pria 35 tahun ini terbilang sukses ketika bertualang di Eropa bersama Monaco, Juventus, Arsenal dan Barcelona.

Henry kini sedang liburan di Brasil. Ia meyakini Spanyol masih menjadi tim terbaik di dunia. Tapi, untuk PD 2014, ia menyebut Brasil akan kembali meraih trofi setelah 2002.

“Tentu saja, kini Spanyol memperagakan permainan terbaik. Tapi, tuan rumah Piala Dunia selalu punya keuntungan dan memotivasi kuat untuk menjadi yang terbaik.”

Henry nyaris saja kembali ke Arsenal pada musim dingin ini, meski akhirnya batal. Pria Prancis sempat berminat untuk bermain di Brasil.

“Saat masih muda, saya tertarik untuk bermain di sini. Terutama karena banyak pemain berbakat yang siap main di Eropa. Tapi kini, saya sudah tak ingin bermain di lain benua," tutur Henry. (umi)

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016
Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016