LSI: Yudhoyono Tak Otomatis Menang Pilpres

VIVAnews – Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia Saiful Mujani mengatakan, peringkat terpopuler yang disandang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, tidak otomatis menjadikan pemenang Pemilu Presiden 2009.

PLN Indonesia Power Sabet Penghargaan dari World Safety Organization

Sebab, jelas Saiful saat konferensi pers hasil survei di Jakarta, Minggu 19 Oktober 2008, kemenangan Yudhoyono  bergantung pada kinerja selama memimpin. Misalnya, perbaikan di bidang ekonomi, politik, keamanan dan penegakkan hukum, kata Saiful.

Saiful mengatakan, hasil survei yang dilakukan memperlihatkan penilaian publik terhadap kondisi ekonomi secara nasional 2008 ini lebih buruk dibanding 2007. Begitu juga kondisi September 2008 dibanding September 2003 (menjelang Pemilu 2004), katanya, sama buruk.

Kabupaten Bekasi Sabet Juara Umum MTQ ke-38 Jabar, Pj Bupati: Kita Juara Lahir dan Batin

Saiful mengatakan, bila Yudhoyono tidak bersedia mengatasi krisis ekonomi, pada Pemilihan Presiden 2009 akan sulit mengungguli calon presiden lain.

Wakil Direktur Lembaga Pemenangan Pemilu DPP Golkar Jefrie Geovani mengatakan, situasi saat ini masih dengan 2003 lalu. Yudhoyono, katanya, sulit menang lagi pada pada 2009, kecuali Yudhoyono membuat kejutan.

Apresiasi kepada Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia yang Pantang Menyerah
Menteri BUMN Erick Thohir

Ekonomi Global Semakin Seram, Erick Thohir Ungkap Sudah Mulai Terjadi Perang Tarif

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir minta introspeksi dari BUMN dan pelaku ekonomi di dunia harus kembali dilakukan.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024